_
Home / Sports / Internasional / Dahsyat! Dua Laga Inggris Cetak 10 Gol
foto: reuters

Dahsyat! Dua Laga Inggris Cetak 10 Gol

Podgorica, Waspada.co.id – Inggris mendapat hasil positif dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion POD Goricim, Selasa (26/3). Sempat tertinggal tuan rumah Montenegro, Three Lions menang telak 5-1.

Montenegro mengejutkan Harry Kane cs ketika mencetak gol di menit 19 melalui Marko Vesovic. Inggris tidak tinggal diam dan langsung membalas 11 menit kemudian ketika Michael Keane memanfaatkan tendangan bebas Ross Barkley.

Peran Barkley ternyata tidak sampai di situ. Pasalnya, gelandang Chelsea tersebut menyumbang dua gol tambahan bagi Three Lions. Tak ketinggalan, Harry Kane dan Raheem Sterling melengkapi pesta gol tim asuhan Gareth Southgate.

Atas hasil ini, The Three Lions memuncaki Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Total, 10 gol berhasil dilesakkan oleh skuad Tiga Singa di dua laga tersebut dengan hanya kebobolan sekali.

Performa timn pun membuat Southgate sangat senang. Di mata sang pelatih, Inggris sejatinya hanya mencoba bermain dengan cara sederhana. Namun, eksekusi di atas lapangan sangat efektif sehingga banyak gol tercipta.

“Sangat senang! Permainan ini sederhana karena kami berbicara sepanjang minggu tentang cara bermain di sisi lapangan dan memastikan tidak mengalami kebuntuan di sisi sayap. Ternyata, pemain sayap kami sangat produktif,” ucap Southgate.

Southgate juga menyoroti mental para pemain yang dinilai sudah lebih tangguh. Hal ini tergambar saat Inggris menang atas Montenegro. Tertinggal lebih di dulu di kandang lawan, Inggris bangkit dan membalikkan situasi dengan mencetak lima gol beruntun.

“Tim ini mampu bangkit usai tertinggal lebih dulu di tempat yang sangat sulit bagi kami sebelumnya. Mereka menunjukkan karakter yang bagus dan ini adalah ujian yang tepat bagi timnas Inggris,” tandas Southgate. (wol/aa/sky/itv/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Three Lions Rilis 25 Pemain Kualifikasi Euro 2020

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah menetapkan 25 pemain yang masuk skuad untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: