_
Home / Sports / Internasional / Coutinho Buka Peluang Neymar Pulkam ke Camp Nou
foto: zimbio

Coutinho Buka Peluang Neymar Pulkam ke Camp Nou

BARCELONA, Waspada.co.id – Masa depan Philippe Coutinho bersama Barcelona mulai ada kejelasan. Gelandang serang berusia 27 tahun tersebut dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

SPORT melaporkan, Rabu (3/7), bahwa perwakilan Coutinho akan segera bernegosiasi dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo. Leonardo juga disebut akan membantu El Blaugrana memulangkan Neymar yang sebelumnya menyatakan diri sudah tak betah tinggal di Parc des Princes.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada pertengahan musim 2017/2018, Coutinho tampil di bawah ekspektasi. Padahal, punggawa Timnas Brazil itu merupakan pemain termahal dalam sejarah 119 tahun berdirinya Barcelona.

Barcelona sendiri harus mengeluarkan dana sebesar 140 juta pounds atau setara Rp2,5 triliun untuk bisa menarik Coutinho dari Anfield. Akibat gagal bersinar, gelombang kritik menghantam Coutinho.

Mantan gelandang Inter Milan ini dianggap jadi kambing hitam kekalahan Barcelona atas Liverpool di Liga Champions serta hasil negatif pada final Copa del Rey melawan Valencia. Alhasil, suporter ramai-ramai mendesak Coutinho angkat kaki dari Camp Nou.

Selain desakan suporter, posisi Coutinho juga tak aman seiring rencana pelatih Ernesto Valverde mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Bersama The Catalans, Coutinho menyumbang 21 gol dalam 75 penampilannya dengan sumbangan dua gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol. (wol/aa/sport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

El Clasico Terancam Tanpa Penonton

MADRID, Waspada.co.id – Laga sarat gengsi bertajuk El Clasico antara Barcelona dengan Real Madrid terancam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.