Home / Sports / Internasional / Courtois Harus Seleksi Tiap Pekan
foto: realmadrid

Courtois Harus Seleksi Tiap Pekan

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, enggan memberikan garansi kepada kiper barunya, Thibaut Courtois. Lopetegui menyebut akan menilai performa para kipernya di setiap minggu sebelum menentukan starter.

Setelah lama digosipkan, Madrid akhirnya mendatangkan Courtois ke Santiago Bernabeu. Mereka membeli kiper Chelsea itu dengan mahar transfer sebesar 35 juta pounds. Courtois sendiri diperkirakan akan langsung menjadi kiper utama Los Blancos.

Namun, Lopetegui lebih memilih Keylor Navas melawan Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa dan Getafe pada laga pembuka La Liga pekan lalu. Lopetegui sendiri menegaskan tidak pernah menjanjikan posisi starter kepada Courtois.

“Saya rasa tidak ada formula ajaib mengenai posisi kiper ini, karena kami akan mengevaluasi setiap minggu,” ujar Lopetegui baru-baru ini.

Lopetegui percaya bahwa Navas dan Courtois adalah kiper jempolan. Untuk itu, mantan pelatih Timnas Spanyol ini harus menguji kedua penjaga gawang di setiap kesempatan. Sang pelatih juga menilai persaingan antara kedua kiper akan membuat mereka semakin membaik dan kondisi tersebut bakal positif bagi tim.

“Kita akan melihat siapa yang terbaik di antara mereka pada waktu yang sudah kami tentukan. Kami punya dua kiper yang hebat dan tim lain juga demikian. Namun dua kiper yang kami punya berkelas internasional,” pujinya.

“Memang betul dalam tim ini ada proses kompetisi yang ketat dan saya rasa tim akan mendapatkan hasil yang positif untuk posisi itu,” pungkas Lopetegui.

Kendati Navas mengawali musim sebagai penjaga gawang inti melawan Getafe, posisinya masih mungkin digeser oleh Courtois yang juga kiper Timnas Belgia saat Madrid menyambangi markas Girona pada Senin (27/8) mendatang. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hazard: Saya Impikan Real Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid tetap memantau Eden Hazard dan membuka peluang untuk pendekatan lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: