Breaking News
Home / Sports / Internasional / Courtois dan Navas Bersaing Sehat
foto: realmadrid

Courtois dan Navas Bersaing Sehat

MADRID, Waspada.co.id – Thibaut Courtois telah resmi berseragam Real Madrid, setelah diboyong dari Chelsea dengan harga 35 juta euro (Rp582 miliar). Kepergian kiper Timnas Belgia tersebut pun ditutup dengan pembelian Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

The Blues menebus Kepa dengan mahar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dan menjadikannya sebagai kiper termahal dunia. Kini, kedatangan Courtois di Santiago Bernabeu menjadi ancaman bagi Keylor Navas yang sudah empat musim menjadi kiper utama Los Blancos.

Bukan tak mungkin pelatih Julen Lopetegui bakal dibuat pusing dengan kehadiran Courtois. Maklum, predikat penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2018 atau lebih dikenal dengan Golden Glove berhasil diraihnya. Satu prestasi yang tak mungkin diabaikan begitu saja oleh sang pelatih.

Hanya saja, Lopetegui telah menegaskan bahwa posisi kiper utama harus diperebutkan secara sehat. Kiper berusia 26 tahun itu pun tidak merasa besar kepala bakal menjadi otomatis menjadi pilihan utama karena Navas bukan kiper sembarangan.

“Keylor adalah kiper yang luar biasa dan dia telah membantu Madrid memenangkan berbagai gelar. Tapi, saya ada di sini untuk menolong Madrid dan berkontribusi dengan kemampuan yang saya miliki,” ujar Courtois, Jumat (10/8).

“Tak ada satu pun di klub ini yang menjamin jika saya bakal menjadi starter. Dan saya akan bersaing dengan sehat, sama dengan yang saya lakukan ketika bergabung dengan Chelsea dan bersaing dengan Petr Cech,” jelasnya.

Banyak pihak pun menilai Courtois akan menggeser Navas layaknya memaksa Cech merelakan posisi nomor satu kepadanya. Kendati sudah menjadi milik The Blues pada 2011, Courtois baru menjadi kiper Chelsea pada musim 2014 saat dipegang oleh Jose Mourinho. Kedatangannya di Stamford Bridge tak lama setelah kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2014. (wol/aa/mar/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Modric Lebih Pilih Gabung Juventus

MADRID, Waspada.co.id – Keinginan Inter Milan mendapatkan jasa Luka Modric terancam. Setelah Real Madrid yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: