Home / Sports / Internasional / Conte: Rekor Kemenangan Bukan Jaminan Juara
foto: dailymail

Conte: Rekor Kemenangan Bukan Jaminan Juara

LONDON, WOL – Antonio Conte menepis klaim Arsene Wenger yang menyebut Chelsea sebagai favorit juara Liga Premier musim ini. Maklum, The Blues masih kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara dan telah mencatat 12 kemenangan beruntun.

Berdasarkan rekor kemenangan itu, banyak pihak menjagokan London Biru untuk mengangkat trofi jawara liga musim ini, termasuk Wenger. Sayang, penilaian pelatih Arsenal asal Prancis itu tak ragu langsung ditepis oleh Conte.

“Saya pikir sangat sulit untuk menjawab pertanyaan ini karena saya berpikir bahwa kita baru memainkan 18 pertandingan dan ada 20 pertandingan lagi musim ini. Di awal musim, saya pikir tidak ada satu orang, pelatih maupun wartawan percaya tim ini sanggup bersaing meraih gelar juara musim ini,” ujar Conte, Sabtu (31/12).

“Saya sedikit khawatir karena hanya memiliki enam poin lebih banyak dari tim peringkat kedua (Liverpool) dan tujuh dari tim ketiga (Manchester City). Saya pikir bahwa 12 kemenangan berturut-turut adalah prestasi besar tetapi tidak cukup untuk memenangkan liga pada saat ini,” tegasnya.

Jelang bursa transfer Januari nanti, Chelsea mendapat dana segar senilai 60 juta poundsterling hasil penjualan Oscar ke Shanghai SIPG di Liga Tiongkok. Namun Conte tetap meminta manajemen klub lebih bijak dalam membelanjakan dana tersebut.

“Tentu, kami menjual Oscar dan kami memiliki uang untuk dihabiskan, tapi penting untuk menghabiskan dengan cara yang benar. Saya memilih membeli pemain yang bisa beradaptasi dengan sistem kami,” lanjutnya. (wol/aa/soccerway/data3)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kerja Keras Arsenal Berbuah Kemenangan

CARDIFF, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan keduanya di Liga Premier musim ini, setelah mengalahkan Cardiff ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: