Home / Sports / Internasional / Conte Puji Proses Adaptasi Morata
foto: zimbio

Conte Puji Proses Adaptasi Morata

LONDON, WOL– Alvaro Morata sukses menyarangkan bola ke gawang lawan untuk Chelsea kala mengalahkan Everton 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (27/8) kemarin. Kinerja striker asal Spanyol ini pun mendapatkan pujian dari pelatih Antonio Conte.

Morata mencetak satu gol bagi The Blues, sedangkan satu gol lain disumbangkan oleh Cesc Fabregas yang mendapat assist dari Morata. Catatan ini tentu saja membuat Conte senang. Baginya, gol yang sudah terjadi punya arti yang sangat penting bagi Chelsea dan Morata sendiri.

“Morata mencetak gol yang sangat bagus dan saya senang untuk apa yang sudah ia raih. Saat Anda datang di klub baru dan Anda adalah seorang penyerang, maka mencetak gol adalah hal yang penting,” puji Conte, Senin (28/8).

Gol ke gawang Everton sejatinya bukan gol pertama Morata untuk Chelsea. Sebelumnya, pemain yang dibeli dari Real Madrid ini juga sukses mencetak satu gol ke gawang Burnley pada laga pertamanya. Hanya saja, pada laga melawan Burnley, Morata gagal memberikan kemenangan untuk London Biru.

“Tidak mudah bagi penyerang dan gelandang untuk datang dan beradaptasi sangat cepat dengan filosofi kami. Untuk bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain kami tidaklah mudah dan Anda butuh waktu, tapi saya senang dengan apa yang dia lakukan,” tandas mantan pelatih Timnas Italia dan Juventus tersebut.

Kendati menang, Conte mengaku akan lebih senang jika timnya dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik. Pasalnya, The Blues mendominasi permainan dan banyak mendapat peluang. Hanya saja, Chelsea tetap kesulitan mencari gol tambahan.

“Mempertahankan gawang tanpa kebobolan memang memuaskan, namun saya lebih suka jika kami mampu lebih efektif dengan peluang-peluang yang dibuat,” tambahnya. (wol/aa/sway)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sarri: Saya Puas Tapi Masih Ada Evaluasi

HUDDERSFIELD, Waspada.co.id – Maurizio Sarri memulai debutnya di Liga Premier dengan kemenangan telak tanpa kebobolan. Chelsea menundukkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: