Breaking News
Home / Sports / Internasional / Conte Kini Sejajar Mourinho
foto: twitter
foto: twitter

Conte Kini Sejajar Mourinho

LONDON, WOL – Chelsea, sang juara Liga Premier musim ini, mempertegaskan status sebagai tim terbaik di Inggris setelah mengalahkan Watford 4-3 di Stamford Bridge, Selasa (16/5). Ini menjadi kemenangan ke-29 bagi pasukan Antonio Conte.

The Blues sukses menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim Liga Premier, yang sebelumnya dicapai mereka dua kali pada 2004/2005 dan 2005/2006 di periode pertama era pelatih Jose Mourinho.

Melawan Watford, Chelsea unggul lewat gol John Terry yang langsung dibalas oleh Etienne Capoue. Chelsea kembali memimpin 3-1 melalui Cesar Azpilicueta dan Michy Batshuayi, tapi lagi-lagi direspon oleh Watford lewat Daryl Janmaat dan Stefano Okaka. Gol penentu kemenangan London Biru dicetak oleh Cesc Fabregas pada menit 88.

Pada musim 2004/2005 di bawah kepelatihan Mourinho, Chelsea juga meraih 29 kemenangan dan finish sebagai juara di atas Arsenal. Pada edisi berikutnya, The Blues kembali membukukan 29 kemenangan dalam satu musim dan menjadi kampiun di atas Manchester United.

Musim ini, Conte membawa Chelsea menyamai dua rekor era Mourinho tersebut. Sama seperti sebelumnya, The Blues kali ini juga mengakhiri musim sebagai jawara. Conte bahkan berpeluang membawa Chelsea mengukir rekor anyar, yakni 30 kemenangan dalam semusim andai menang atas Sunderland pada laga pemungkas. (wol/aa/skysports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Eko Kurniawan

Rinni Wulandari Rilis Album Ketiga

MEDAN, WOL – Setelah melalui proses kurang lebih satu tahun, Rinni Wulandari meluncurkan album ketiganya bertajuk “I ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.