_
Home / Sports / Internasional / Conte: Inter Datang Untuk Menyerang, Bukan Bertahan
foto: inter milan

Conte: Inter Datang Untuk Menyerang, Bukan Bertahan

BARCELONA, Waspada.co.id – Laga tandang Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions menghadapi Barcelona di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari, mengundang perhatian. Pelatih Inter, Antonio Conte, mengatakan timnya datang dengan tekad menang.

Sejak dilatih Conte, Inter memiliki kepercayaan diri, keberanian, dan gairah tinggi. Samir Handanovic cs sekarang menjadi pemuncak klasemen Serie A dengan nilai sempurna dari enam pertandingan. Melawan Barca di Camp Nou, Conte mengakui kemenangan tidak bakal mudah diraih.

Karena itu, mantan pelatih Timnas Italia tersebut tak ingin pemainnya bertahan. Menurutnya, bermain menyerang adalah jalan satu-satunya untuk bisa mengalahkan Barcelona. Meski mayoritas klub lebih memilih bertahan saat bersua El Blaugrana, Conte justru menyukai Inter tampil agresif.

“Saya lebih suka melihat pertandingan di mana kami mampu mengeluarkan kinerja dan agresivitas. Saya tidak ingin datang ke Camp Nou seperti menggunakan helm dan mempertahankan gawang saja,” tuturnya, Rabu (2/10).

“Kami membutuhkan sedikit kebanggaan ketika menghadapi Barcelona. Kami datang untuk menunjukkan impresi bahwa Inter bisa memberikan masalah kepada tim-tim besar,” kata Conte lagi.

Musim lalu, tim asuhan Ernesto Valverde menang atas Inter 2-0 pada fase grup. (wol/aa/inter/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Drama di Stamford Bridge, Chelsea vs Ajax Imbang

LONDON, Waspada.co.id – Drama delapan gol terjadi saat Chelsea berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada matchday ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.