Breaking News
Home / Sports / Internasional / Conte Ambil Risiko Rombak Skuad
foto: zimbio
foto: zimbio

Conte Ambil Risiko Rombak Skuad

LONDON, WOL – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengatakan siap mengambil risiko dengan melakukan rotasi pemain di matchday pertama Grup C Liga Champions melawan Qarabag di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dini hari.

Untuk mengakali jadwal padat The Blues selama September ini, Conte siap mengambil risiko dengan mengistirahatkan beberapa pemain inti. Diprediksi pelatih asal Italia itu akan mengistirahatkan Eden Hazard dan Alvaro Morata.

“Saya harus realistis, tenang, dan berusaha mengambil keputusan terbaik untuk menjalani tujuh pertandingan dalam 21 hari. Bermain tiga kali sehari jelas tidak mudah untuk para pemain,” ungkap Conte, Selasa (12/9).

“Tim-tim Inggris memiliki kesulitan karena liga di sini sangat berat. Di masa lalu, sebelum tampil di Liga Champions saya mengistirahatkan beberapa pemain. Tapi di Inggris sangat sulit melakukan itu. Anda akan mengambil banyak risiko. Tapi kami sudah siap (mengambil risiko) dan untuk itu kami harus merotasi skuad,” tambahnya.

Dua nama yang mungkin dicadangkan adalah Eden Hazard dan Alvaro Morata. Untuk Hazard, gelandang asal Belgia itu baru pulih dari cedera dan tak dimainkan sejak menit awal ketika The Blues mengalahkan Leicester City 1-2 akhir pekan lalu.

“Hazard masuk dalam tim dan dia bekerja dengan baik memulihkan kondisinya, tapi saya pikir dia membutuhkan waktu sedikit lagi untuk terus berkembang dan (kami) takkan mengambil risiko bodoh dengannya. Kini dia sudah pulih dan akan duduk di bangku cadangan,” katanya.

“Morata tampil bagus. Tapi jangan lupa dia main penuh saat bersama Spanyol (kualifikasi Piala Dunia 2018) dan melawan Leicester City. Saya harus melihat lagi dan mengambil keputusan. Wajar Anda melakukan rotasi jika memainkan tujuh laga dalam 21 hari,” pungkas Conte. (wol/aa/mir)

Jadwal Rabu (13/9)

Grup A: Benfica vs CSKA Moskow, Manchester United vs Basel

Grup B: Bayern Munich vs Anderlecht, Celtic vs PSG

Grup C: Chelsea vs Qarabag FK, AS Roma vs Atletico Madrid

Grup D: Barcelona vs Juventus, Olympiakos vs Sporting CP

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Maling Motor Tewas Dihakimi Warga

MEDAN, WOL – Pelaku pencurian sepeda motor akhirnya tewas di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, usai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.