Breaking News
Home / Sports / Internasional / Comeback Ronaldo Langsung Jadi Raja
foto: realmadrid
foto: realmadrid

Comeback Ronaldo Langsung Jadi Raja

MADRID, WOL – Cristiano Ronaldo langsung menoreh tinta emas ketika comeback memperkuat Real Madrid di penyisihan grup Liga Champions, Kamis (14/9), CR7 meninggalkan Lionel Messi dan berdiri sendirian sebagai pemegang rekor gol penalti Liga Champions.

Begitu berada di lapangan, Ronaldo langsung menjadi pemecah kebuntuan bagi Los Blancos yang sempat kesulitan membongkar pertahanan APOEL Nicosia. Berkat Ronaldo, tim asuhan Zinedine Zidane pun menang 3-0.

Menit 12, Ronaldo membuka skor dan memperbesar keunggulan tuan rumah lewat gol penalti. Ini menjadikan Ronaldo telah mengoleksi 12 gol penalti di Liga Champions dan mengungguli Messi dengan selisih satu gol.

Selain rekor gol penalti, catatan menarik dari keberhasilan Ronaldo mencetak gol ke gawang APOEL adalah kesuksesan di laga pembuka Liga Champions. Tercatat, bintang asal Portugal tersebut selalu mencatatkan namanya di papan skor pada laga pembuka dalam enam musim beruntun.

Torehan emas juga dipetik Sergio Ramos. Sang kapten meraih 350 kemenangan bersama Madrid dan melengkapinya dengan sebuah gol indah. Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan Marcelo kemudian disambut oleh Gareth Bale di tiang jauh dengan sundulan. Bola sundulan Bale memantul ke udara dan disambut Ramos dengan tendangan salto.

Di Grup F, Manchester City berpesat gol ke gawang Feyenoord 4-0 dan Napoli takluk di tangan Shakhtar Donestk 1-2. Di Grup E, Liverpool harus puas imbang 2-2 dengan Sevilla. Tottenham Hotspur juga meraih kemenangan kala menjamu Borussia Dortmund. Harry Kane cs unggul 3-1. (wol/aa/realmadrid)

Hasil Kamis (14/9)

Grup E: Liverpool vs Sevilla 2-2, Maribor vs Spartak Moskow 1-1

Grup F: Feyenoord vs Manchester City 0-4, Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1

Grup G: FC Porto vs Besiktas 1-3, RB Leipzig vs AS Monaco 1-1

Grup H: Real Madrid vs APOEL Nicosia 3-0, Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 3-1

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Emery: Neymar Memang Luar Biasa

PARIS,WOL – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, memuji penampilan Neymar yang membantu tim membenamkan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.