Home / Sports / Internasional / City Sibuk Belanja Bangun Kekuatan
foto: mcfc

City Sibuk Belanja Bangun Kekuatan

MANCHESTER, WOL – Manchester City menjadi klub Liga Premier pertama yang telah membelanjakan dana lebih dari 200 juta pounds di bursa transfer musim panas. Total, City telah mengeluarkan 205 juta pounds, termasuk untuk membeli Benjamin Mendy.

Musim-musim sebelumnya, City memang punya dana yang berlimpah untuk mendatangkan pemain bintang. Keinginan pelatih mendapatkan pemain incaran nyaris tidak pernah terhadang masalah uang.

Di bursa transfer tahun ini, aksi The Citizens dibuka dengan membeli Bernardo Silva dari AS Monaco dan Ederson dari Benfica. Kedua pemain tersebut dibeli dengan harga 43 dan 35 juga pounds. Pelatih Josep Guardiola kembali membuat City merogoh koceknya saat membeli dua pemain belakang, Kyle Walker (Tottenham Hotspur) dan Danilo (Real Madrid).

Kedua pemain ini dibeli dengan harga masing-masing 50 dan 27 juta pounds. Terakhir, City harus merogoh koceknya hingga 50 juta pounds untuk mendapatkan Benjamin Mendy dari AS Monaco. Sejauh ini, Mendy menjadi pembelian terakhir City.

Kedatangan Mendy sendiri dinilai terlalu mahal. Namun, Txiki Begiristain yang juga Direktur Olahraga City yakin bahwa keputusan memboyong pemain belakang berusia 23 tahun itu sudah sesuai rencana.

“Benjamin memiliki segala kualitas yang kita cari untuk posisi full-back. Bagi pemain muda seperti itu, ia memiliki banyak pengalaman di top level. Saya yakin dia akan membuktikan jadi tambahan yang bagus untuk skuad,” kata Begiristain.

Dengan penuh percaya diri, Mendy menilai bahwa dirinya adalah sosok yang tepat bagi klub dan siap berkontribusi. Kendati dilabel harga mahal, pemain asal Prancis ini optimis bisa menebusnya dengan penampilan apik di lapangan.

“Saya senang bisa menjadi pembelian keenam klub, itu artinya klub punya stag yang bagus dan berusaha untuk memperbaiki klub. Manchester City akan memiliki tim yang kompetitif,” sambungnya.

“Saya bangga bisa bergabung dengan City, ini sudah saya inginkan sejak awal. Begitu kompetisi selesai, saya bicara dengan keluarga dan saya dan semua menjadi semakin jelas di kepala saya. Saya ingin bergabung dengan City,” tandasnya (wol/aa/mcfc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Courtois: Akan Luar Biasa Bila Hazard Juga Gabung

MADRID, Waspada.co.id – Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, menyatakan inign bermain bersama Eden Hazard ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: