_
Home / Sports / Internasional / City-Real Imbang Tanpa Gol
foto: getty

City-Real Imbang Tanpa Gol

MANCHESTER, WOL – Manchester City dan Real Madrid bermain imbang tanpa gol dalam leg 1 semifinal Liga Champions Eropa 2016 di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Tampil menyerang babak awal, City sempat mendominasi pertandingan dan sesekali mengancam gawang Madrid.

Sedangkan Karim Benzema dan kawan-kawan lebih mengandalkan serangan balik.

City membuka peluang di menit ke-24 ketika Kevin de Bruyne dilanggar oleh Pepe. Tendangan bebas bagi The Citizens gagal dimaksimalkan De Bruyne.

Kerasnya perebutan bola di lepangan tengah, Silva dihadiahi kartu kuning setelah mengganjal keras Bale yang berusaha solo run. Menit ke 40 Silva mengalami cedera dan digantikan Kelechi Iheanacho.

Giliran Fernandiho yang dilanggar keras oleh Sergio Ramos di menit 26. De Bruyne kembali menjadi eksekutor.

Menit 44, Madrid mendapat tendangan sudut yang diumpan Kroos namun gagal dimanfaatkan rekannya.

Menit ke 45, Benzema mendapat peluang emas berawal dari pergerakan Bale di sisi kanan, dia kemudian menerima umpan silang datar. Namun tembakannya masih melambung tinggi.

Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua dijalankan, Madrid memulai pertandingan.

City langsung menyerang. Aguero sempat membuka peluang dengan tembakan keras setelah menerima umpan dari Fernandinho. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Di menit 54, El Real mendapat peluang emas ketika sundulan keras Ramos memanfaatkan tendangan sudut mengarah ke gawang City namun Hart tampil gemilang.

Pertandingan kembali saling serang. Menit ke-59 Aguero seperti dijatuhkan kiper Madrid, namun menurut wasit, Aguero dianggap melakukan pelanggaran.

Memasuki babak kedua, Madrid dan City langsung tancap gas dan terlibat jual beli serangan. Sergio Aguero terus mengancam gawang Madrid, namun usahanya masih bisa diamankan bek dari Madrid.

Marcelo melakukan tembakan jarak jauh ke arah gawang City di menit 61, namun bisa dihadang oleh Vincent Kompany. Keylor Navas masih mampu menangkap tendangan dari De Bruyne dari dalam kotak penalti di menit 68.

Tim tamu nyaris membuka keunggulan, andai sundulan dari Jese Rodriguez di menit 71 tak mengenai tiang gawang City. Sedangkan sepakan keras Luka Modric dari luar kotak penalti, masih terbang di atas gawang Joe Hart.

Bale yang lepas dari kawalan melepaskan sepakan kaki kiri menuju sisi kanan gawang Joe Hart menit ke-74  namun sepakannya melebar di kanan gawang Joe Hart.

Serangan cantik El Real kembali membuat peluang ketika Casemiro menyambut tendangan sudut. Dia berhasil menyundul bola dengan keras. Beruntung Hart berhasil melakukan blok.

Menit ke-82 sebuah kemelut terjadi di depan gawang City, namun bisa diamankan oleh bek mereka setelah tembakan Pepe diblok Hart. Lagi-lagi El Real gagal.

Dalam pertambahan waktu, City memiliki peluang setelah De Bruyne melakukan tendangan keras namun kiper El Real, Keylor Navas berhasil melakukan blok.

Jelang pertandingan berakhir, City mendapatkan tendangan sudut, namun umpan De Bruyne gagal dan wasit segera meniup peluit panjang dengan hasil imbang 0-0.

Leg 2 semifinal Liga Champions Eropa 2016 akan dilangsungkan, Kamis (5/5/2016) pukul 01.45 WIB  di Santiago Bernabeu, Madrid.(wol/hls/data2)

Check Also

Sembilan Pemain MU Berpotensi Lakoni Laga Terakhir

MANCHESTER,Waspada.co.id – Apapun hasil laga terakhir melawan Cardiff City di Old Trafford, Minggu (12/5) malam, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: