Home / Sports / Internasional / City Puji dan Hormati El Real
mirror.co.uk

City Puji dan Hormati El Real

MANCHESTER, WOL – Real Madrid merupakan klub tersukses di Liga Champions dengan rengkuhan sepuluh trofi, tetapi reputasi tersebut tak membuat bek kanan Manchester City, Pablo Zabaleta, ngeri menghadapi raksasa Spanyol itu.

Sebagaimana diketahui, City  akan menjamu Madrid di semi-final lega pertama Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester,  Selasa (26/4) waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Menurut Zabaleta, ketimbang dua tim semi-finalis lainnya, yaitu Bayern Munich dan Atletico Madrid, El Real merupakan lawan yang relatif lebih ringan bagi The Eastlands lantaran gaya bermain ofensif skuat Zinedine Zidane membuat mereka rentan terekspos di lini belakang.

“Ketiga tim akan sulit,” ungkap pemain Argentina ini saat ditanya apakah Madrid lebih mudah untuk Citizens.

“Di semi-final Liga Champions Anda tak bisa memiliki rival yang mudah tapi ya, mungkin sedikit (lebih mudah) karena karakteristik permainan mereka.”

“Kami adalah dua tim yang sama-sama suka bermain, suka menyerang, dan karenanya ini akan menjadi laga yang sangat terbuka dengan banyak peluang dan kuncinya adalah tidak kebobolan.”

Eks penggawa Espanyol ini menambahkan: “Madrid adalah tim yang suka menyerang, tetapi mereka juga meninggalkan ruang-ruang,”

Zabaleta mengungkapkan, fokus timnya di laga nanti akan mengarah kepada seluruh pemain Madrid. Sebab menurut pesepakbola berusia 31 tahun itu, Los Blancos bukan hanya Ronaldo.

“Ronaldo adalah salah satu yang terbaik, seorang pemain yang luar biasa. Dia telah mencetak 16 gol di Liga Champions. Tapi secara pertahanan, kami harus sangat solid,” kata Zabaleta, mengutip Goal, Senin (25/4/2016).

“Ini bukan hanya tentang Cristiano. Mereka juga punya (Karim) Benzema, Gareth Bale, (Toni) Kroos, (Luka) Modric, Marcelo. Kami harus konsentrasi 100 persen dan berharap Aguero sedang on fire,” sambungnya.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memuji megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pellegrini menilai pemain berjuluk CR7 itu tengah berada di puncak performa sehingga tak heran dapat bermain memukau musim ini.

Ronaldo tampil luar biasa musim ini. Dari 44 pertandingan, pemain berusia 31 tahun itu mampu mengemas 47 gol.

Saat ini Ronaldo menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak di Eropa. Ia hanya kalah dari Luis Suarez yang melesakkan 53 gol dari 49 pertandingan.

“Ronaldo merupakan pemain hebat saat ini. Ia tengah berada di puncak performanya dan tampil memukau bersama Madrid,” jelas Pellegrini mengutip dari Football Espana, Senin (25/4/2016).(hls/goal/espana/data1)

Check Also

Debut Sempurna Enrique

LONDON, Waspada.co.id – Debut Luis Enrique bersama Timnas Spanyol ditandai dengan kemenangan atas tuan rumah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: