Home / Sports / Internasional / City Kian Dekati Gelar Liga Premier
foto: zimbio

City Kian Dekati Gelar Liga Premier

LONDON, WOL – Status tuan rumah gagal dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur yang akhirnya kalah melawan Manchester City di Wembley Stadium dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (15/4). Spurs menang 3-1.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung dalam tempo tinggi, namun City yang mencuri gol terlebih dahulu. Menit 22, Gabriel Jesus lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Spurs Hugo Lloris.

Selang tiga menit, Lloris melakukan pelanggaran yang berbuah penalti dan mendapat kartu kuning. Ilkay Gundogan menjadi penenang penalti dan memperbesar keunggulan The Citizens. Sebelum jeda, tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui gol Christian Eriksen.

Memulai babak kedua, Spurs keasyikan menyerang dan mengakibatkan pertahanan mereka lengah hingga bobol untuk ketiga kalinya. Raheem Sterling menjadi penyumbang gol ketiga dan memastikan poin penuh bagi tim asuhan Josep Guardiola.

Dengan kemenangan ini, City total sudah mengumpulkan 87 poin dari 33 pertandingan dan kian kokoh di puncak klasemen. Sebaliknya, Spurs masih terpaku di peringkat empat dengan raihan 67 poin. Harry Kane cs tertinggal tiga angka dari Liverpool yang juga meraih kemenangan.

Menjamu Bournemouth di Anfield, The Reds kian menjadi tim yang patut diperhitungkan dengan trio dahsyatnya, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan tentu saja Mohamed Salah. Ketiga pemain ini juga menjadi pencetak gol bagi Liverpool.

Di laga lain, Chelsea bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2. The Blues tertinggal gol Dusan Tadic dan Jan Bednarek sebelum Olivier Giroud mencetak dua gol plus satu dari Eden Hazard menggagalkan kemenangan Southampton. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pogba Cetak Gol, MU Selalu Menang

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United mengawali Liga Premier dengan kemenangan. Tampil di Old Trafford, Sabtu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: