_
Home / Sports / Internasional / City Jaga Persaingan Dengan Liverpool
foto: mcfc

City Jaga Persaingan Dengan Liverpool

Bournemouth, Waspada.co.id – Manchester City memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (25/8). Berkat penampilan apik dari Sergio Aguero, City menang 3-1.

Laga yang digelar di Vitality Stadium tersebut sudah sengit sejak kick off. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizens tidak butuh waktu lama untuk unggul atas tuan rumah. Umpan Kevin de Bruyne tidak disia-siakan Sergio Aguero untuk merobek gawang Bournemouth pada menit 15.

Raheem Sterling menggandakan keunggulan tim asuhan Josep Guardiola beberapa menit jelang turun minum. Winger andalan City itu menyontek bola yang mengelabui kiper Aaron Ramsdale hasil umpan David Silva.

Di luar dugaa, Bournemouth mampu memperkecil skor pada masa injury time babak pertama. Tendangan bebas pemain pengganti Harry Wilson mengarah ke pojok gawang Ederson Moraes tanpa dapat diantisipasi kiper asal Brazil tersebut.

Merasa mampu mengimbangi permainan City, Bournemouth tampil lebih agresif sepanjang babak kedua. Alhasil, pertahanan Man City yang dikoordinir oleh Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte kewalahan.

Tuan rumah bahkan nyaris menyamakan skor, namun tendangan Callum Wilson yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ederson masih bisa diblok. Sang juara bertahan akhirnya memulihkan keadaan ketika Aguero mencetak gol keduanya.

Dengan kemenangan atas Bournemouth ini, City naik ke posisi runner-up klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. The Citizens pun terpaut dua angka dari Liverpool yang menempati puncak klasemen. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bukti Kualitas Ronaldo Jadi Pembeda

TURIN,Waspada.co.id – Untuk kesekian kali, Cristiano Ronaldo membuktikan kualitas sebagai pemain bintang. Melawan Hellas Verona dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.