_
Home / Sports / Internasional / Chiellini Jadi Kapten Terbaru Juventus
foto: zimbio

Chiellini Jadi Kapten Terbaru Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Kepergian Gianluigi Buffon membuat Giorgio Chiellini bakal menjadi kapten Juventus terbaru. Buffon memutuskan untuk pergi dari klub yang dibelanya sejak tahun 2001, Kamis (17/5) kemarin.

Kiper yang kini berusia 40 tahun itu belum memutuskan langkah berikut dalam perjalanan karirnya. Dengan kepergian Buffon, maka Chiellini akan jadi kapten Juventus berikutnya. Selain klub, Buffon juga mengakhiri masa baktinya bersama Timnas Italia.

“Saya tak bisa memberikan nasehat pada Giorgio. Secara umum, kami sudah menjalani hidup bersama di klub ini selama 13 tahun, di ruang ganti dan di lapangan,” kata Buffon, Jumat (18/5).

“Dalam pandangan saya, Giorgio Chiellini adalah sosok yang pas untuk menjalankan peran sebagai kapten Juventus. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dirinya,” sebut Buffon.

Buffon juga tak menganggap kepergian dirinya dari Juventus sebagai pertanda berakhirnya era emas Juventus. Bila demikian, mantan penjaga gawang Parma tersebut menilai 17 tahun karirnya di Turin akan terbuang sia-sia.

“Ada banyak nama hebat di gawang Juventus dari tahun ke tahun. Bila saya berpikir dengan mudah era Juventus akan berakhir tanpa saya, maka hal itu sulit diterima,” ucap Buffon.

Buffon akan menjalani laga terakhirnya berkostum Juventus dengan menghadapi Verona pada Sabtu (19/5) besok. (wol/aa/fbi/data)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Main Api, Juventus Beruntung Jadi Pemenang

TURIN, Waspada.co.id – Drama tujuh gol terjadi dalam lanjutan Serie A antara Juventus dan Napoli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.