Home / Sports / Internasional / Chelsea Mulai Menjauh Dari Gelar Juara
foto: PA

Chelsea Mulai Menjauh Dari Gelar Juara

LONDON, Waspada.co.id – Manchester City dan Liverpool makin menjauh dari kejaran pesaingnya di Liga Premier, setelah menuai kemenangan. Sebaliknya, Chelsea malah tersandung di tangah Wolverhampton Wanderers, Kamis (6/12).

Chelsea kalah 1-2 di Molineux Stadium. Sebelumnya, tim asuhan Maurizio Sarri unggul lebih dulu pada menit 18. Ruben Loftus-Cheek memaksimalkan umpan Eden Hazard untuk membobol gawang Rui Patricio.

Selanjutnya, Chelsea kehilangan taji. Secara mengejutkan, Wolves bangkit dari tidurnya dan tampil agresif di babak kedua. Hasilnya, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Raul Jimenez. Empat menit kemudian, Diogo Jota membawa tuan rumah membalikkan keadaan.

Kekalahan The Blues membuat posisi mereka turun ke peringkat keempat dengan 31 poin. Eden Hazard cs tertinggal 10 poin dari Manchester City yang kian tak tergoyahkan di papan atas. Bagi Wolves, kemenangan ini menjadikan mereka masih di posisi 12.

Liverpool juga tak mau kalah dari persaingan gelar juara, setelah pasukan Jurgen Klopp menang atas Burnley 3-1. Tertinggal gol Jack Cork, The Reds membalas lewat tiga gol sumbangan James Milner, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.

Selain City dan Liverpool, Tottenham Hotspur juga meraup tiga poin. Spurs menundukkan Southampton 3-1 dan naik ke peringkat ketiga dengan 33 poin. Trigol Spurs dicetak oleh Harry Kane, Lucas Moura serta Son Heung-min. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Undian Putaran Ketiga Piala FA: Unggulan Masih Ringan

LONDON, Waspada.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi merilis hasil undian putaran ketiga Piala FA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: