Home / Sports / Internasional / Chelsea Hadiahi Emery Kekalahan Kedua
foto: zimbio

Chelsea Hadiahi Emery Kekalahan Kedua

LONDON, Waspada.co.id – Awal kiprah Unai Emery di Liga Premier belum berjalan mulus. Setelah kalah di laga pembuka dari Manchester City, kini Arsenal harus menyerah dari Chelsea 2-3 di Stamford Bridge, Minggu (19/8) dini hari.

Meski berstatus tim tamu, Arsenal justru lebih dulu menggebrak pertahanan Chelsea. Hanya saja, upaya Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil belum berhasil menembus gawang The Blues yang dikawal kiper termahal di dunia asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Sebaliknya, gawang Petr Cech yang kemasukan lebih dulu. Menit kesembilan, gol Pedro Rodriguez membuat seisi stadion bersorak gembira termasuk pelatih Maurizio Sarri. Gol tersebut juga menambah percaya diri tuan rumah, khususnya bagi Alvaro Morata.

Sempat diragukan bakal bersinar bagi The Blues musim ini, Morata membuktikan kelas masih layak menjadi ujung tombak Chelsea dengan gol pada menit 20. Tertinggal dua gol tetap tidak membuat semangat punggawa The Gunners luntur.

Henrikh Mkhitaryan membuka asa bagi Meriam London setelah mencetak gol dari luar area penalti untuk memperkecil kedudukan. Pasukan Emery pun menyamakan skor sebelum turun minum berkat gol Alex Iwobi yang memanfaatkan umpan Mkhitaryan.

Eden Hazard yang baru dimainkan di babak kedua oleh Sarri ikut memberi andil dalam kemenangan The Blues. Berhasil melewati hadangan Hector Bellerin, gelandang asal Belgia tersebut mengirim umpan ke muka gawang Arsenal yang diteruskan oleh sepakan Marcos Alonso.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Chelsea musim ini sekaligus kekalahan beruntun untuk Arsenal. Raihan enam angka menjadikan London Biru menguasai puncak klasemen sementara dengan menggeser Tottenham Hotspur yang juga mengantongi enam poin.

Sebelumnya, Spurs mengalahkan Fulham 3-1. Harry Kane mengakhiri kutukan Agustus dengan mencetak gol ketiga bagi timnya. Dua gol Spurs lainnya disumbangkan oleh Kieran Trippier dan Lucas Moura.

Hasil Sabtu (18/8):
Cardiff City vs Newcastle United 0-0
Everton vs Southampton 2-1
Leicester City vs Wolverhampton 2-0
Tottenham Hotspur vs Fulham 3-1
West Ham United vs Bournemouth 1-2
Chelsea vs Arsenal 3-2
(wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Klub Papan Atas Inggris Tanpa Halangan

WATFORD,Waspada.co.id – Start apik Watford di Liga Premier musim ini terhenti di tangan Manchester United. Setan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: