_
Home / Sports / Internasional / Chelsea dan Arsenal Bikin Inggris Bangga
chelsea

Chelsea dan Arsenal Bikin Inggris Bangga

LONDON, Waspada.co.id – Dua klub Liga Premier, Chelsea dan Arsenal, menjaga marwah Inggris di pentas Liga Europa. Kedua tim berhasil melangkah ke semifinal dengan mengalahkan lawan masing-masing, Jumat (19/4).

Di Stamford Bridge, The Blues mengatasi Slavia Praha 4-3 (lolos agregat 5-3). Keempat gol tim asuhan Maurizio Sarri dicetak oleh Pedro Rodriguez (2), Olivier Giroud, dan bunuh diri Simon Deli. Slavia Praha disumbangkan oleh Tomas Soucek dan Petr Sevcik.

Maurizio Sarri pun mengaku senang Chelsea bisa lolos ke semifinal. Pelatih asal Italia tersebut menyebutnya sebagai capaian penting bagi The Blues musim ini setelah tampil inkonsisten di Liga Premier.

“Pada babak kedua, kami mengawalinya dengan buruk. Tapi, saya sangat-sangat senang karena kami bermain bagus pada 45 menit pertama dan ada di semifinal kompetisi Eropa yang sangat penting ini,” ujar Sarri.

Di semifinal, London Biru terlebih dulu bertamu ke kandang Eintracht Frankfurt dan berbalik menjamu wakil Jerman itu di Stamford Bridge sepekan kemudian. Luka Jovic cs sendiri lolos dengan keunggulan gol tandang melawan Benfica.

Tampil di kandang, Eintracht Frankfurt menang atas Benfica 2-0 sehingga menjadikan agregat 4-4. Karena mampu mencetak dua gol di kandang Benfica pada leg pertama, makan Eintracht Frankfurt pun berhak menjadi semifinalis.

Di laga lain, Arsenal menggagalkan ambisi comeback yang diusung Napoli. Berkat gol tunggal Alexandre Lazacette, The Gunners menang agregat 3-0. Di semifinal, tim asuhan Unai Emery akan menghadapi Valencia yang menundukkan Villarreal 2-0 (agregat 5-1). (wol/aa/bbc/ls)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Final Liga Europa Bakal Jadi Perpisahan Hazard

LONDON, Waspada.co.id – Eden Hazard disebut bakal resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid, setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: