Breaking News
Home / Sports / Internasional / Cetak Gol, Mbappe Jadi Remaja Terpenting di LC
foto : zimbio
foto : zimbio

Cetak Gol, Mbappe Jadi Remaja Terpenting di LC

PARIS, WOL – Kylian Mbappe mencatat sejarah sebagai remaja terpenting di sejarah Liga Champions kala mencetak gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Glasgow Celtic di Parkhead, Rabu (13/9).

Remaja berusia 18 tahun itu bergabung dengan PSG dari AS Monaco sebagai pemain pinjaman dan bisa dibeli permanen seharga 180 juta euro musim depan. Berkat gol tersebut, Mbappe kini tercatat sebagai remaja pertama yang sanggup mencetak gol untuk dua klub berbeda di Liga Champions.

Gol perdananya di kompetisi tertinggi antarklub Eropa bersama Monaco diciptakan pada Februari silam, ketika menang atas Manchester City 5-3 pada leg pertama babak 16 Besar. Musim lalu, Mbappe mencetak total enam gol di fase knock-out sebelum Monaco kalah dari Juventus di semifinal.

Usai mencatat transfer ke PSG di musim panas, Mbappe menandai debutnya dengan mencetak gol ke gawang Metz pekan lalu. Striker muda asal Prancis ini kemudian mencatat prestasi baru dengan gol debut di Liga Champions untuk PSG.

PSG sendiri mencatat kemenangan 5-0 atas Celtic yang kini ditangani Brendan Rodgers. Selain Mbappe, dua gol PSG juga didapat dari Edinson Cavani lalu Neymar serta aksi bunuh diri lawan. (wol/aa/opta)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pbsi

Strategi Baru Jadi Kunci Kevin/Marcus

TOKYO,WOL – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final Jepang Terbuka Super Series 2017, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.