_
Home / Sports / Internasional / Cedera Parah, Lorenzo Absen di MotoGP Belanda
foto: motogp

Cedera Parah, Lorenzo Absen di MotoGP Belanda

MANCHESTER,Waspada.co.id Jorge Lorenzo bakal absen dalam lanjutan seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, setelah mengalami kecelakaan parah di latihan bebas pertama, Jumat (28/6). Lorenzo mengalami kecelakaan fatal dan terjatuh dengan keras.

Setelah mendapat perawatan pertama, X-Fuera langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gronigen karena butuh pemeriksaan lebih lanjut. Lorenzo lalu disebut tidak bisa mengikuti latihan bebas kedua sebelum akhirnya dinyatakan tidak bisa menjalani sisa lomba pada akhir pekan ini.

Kegagalan tampil di MotoGP Belanda ini membuat nasib sial Lorenzo di ajang MotoGP berlanjut. Pada seri sebelumnya, Lorenzo gagal finish lantaran mengalami kecelakaan di lap kedua. Kecelakaan itu melibatkan Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso yang akhirnya juga gagal finish.

Sesi free practice kedua pun dikuasai oleh Maverick Vinales. Pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 32,638 detik. Hasil tersebut jelas lebih cepat ketimbang pencapaiannya di sesi latihan bebas pertama, yang mana Vinales berada di posisi kedua.

Di sesi latihan bebas pertama, Vinales kalah cepat dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Kini, giliran Quartararo yang harus puas di tempat kedua. Juara bertahan Marc Marquez belum optimal karena hanya berada di posisi keenam dan ketujuh. (wol/aa/mgp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Marquez Sudah 10 Beruntun Jawara di Sachsenring

Sachsenring, Waspada.co.id – Marc Marquez lagi-lagi mendominasi dan menjadi juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.