_
Home / Sports / Internasional / Carrick Pensiun, MU Bakal Rugi Banyak
foto: zimbio

Carrick Pensiun, MU Bakal Rugi Banyak

MENCHSTER,WOL – Musim ini bakal menjadi yang terakhir bagi gelandang veteran asal Inggris, Michael Carrick. Kapten Manchester United ini akan mengakhiri karirnya di Old Trafford di akhir musim nanti.

Tak heran, kubu Setan Merah harus gerak cepat mencari penggantinya. Direkrut dari Tottenham Hotspur 12 tahun silam, Carrick selalu jadi andalan utama di lini tengah. Hingga kini, Carrick sudah tampil dalam 463 pertandingan dan menyumbang 24 gol di semua ajang.

Selain itu, pemain berusia 36 tahun ini ikut mengantar MU meraih lima gelar Liga Premier, satu gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, enam gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa plus satu kejayaan di Piala Dunia Antarklub.

Sadar Carrick bakal pensiun, MU mulai mencari beberapa nama pengganti. Di antaranya ada gelandang muda Lazio asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, dan bintang Real Madrid dari Spanyol, Isco. Namun, usaha manajemen tim yang dilatih Jose Mourinho harus kerja keras.

Menurut The Sun, Isco memiliki gaji sebesar 338 ribu pounds (Rp6,5 miliar) per pekan plus rilis klausul penglepasan senilai 176 juta pounds atau Rp3,4 triliun. Sementara itu, Milinkovic-Savic dipasang banderol oleh Lazio senilai 100 juta pounds atau Rp1,9 triliun. (wol/aa/sun/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Chevrolet Putus Kerja Sama Dengan MU

MANCHESTER, Waspada.co.id – Kabar kurang sedap terungkap dari Manchester United. Chevrolet, sponsor utama MU, diberitakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.