Home / Sports / Internasional / Cari Pengganti Bravo, City Berusaha Boyong Navas
foto: realmadrid

Cari Pengganti Bravo, City Berusaha Boyong Navas

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City sedang mengalami masalah di posisi penjaga gawang, setelah Claudio Bravo menderita cedera pecah tendon achilles dan dikhawatirkan absen lama.

Demi mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bravo, maka The Citizens ingin merekrut penjaga gawang Real Madrid yang terancam kehilangan tempat pasca-kedatangan Thibaut Courtois, Keylor Navas. Namun kehadiran Navas bukanlah untuk menjadi penjaga gawang utama karena posisi tersebut telah disandang Ederson Moraes.

Situasi ini cukup merugikan City karena Bravo merupakan penjaga gawang sarat pengalaman yang paham dengan filosofi bermain Josep Guardiola. Awal kedatangan Bravo ke Etihad Stadium pun karena Guardiola menganggap kiper asal Chile itu merupakan sosok tepat untuk menjadi kiper utamanya sebelum pembelian Ederson.

Dengan kondisi terkini, City tidak memiliki kiper cadangan untuk melapis posisi Ederson andai pemain asal Brazil itu menderita cedera. Pasalnya, City harus menunggu hingga bursa transfer musim dingin 2019 dibuka untuk memulai pendekatan dengan Navas.

Navas pun belum tentu mau pindah ke City karena hanya dijadikan cadangan dari Ederson. Jika memutuskan untuk pindah, maka Navas diprediksi akan pergi ke tim yang menggunakan jasanya sebagai kiper inti.

Selain Navas, City juga berpikir-pikir untuk mendatangkan Jasper Cillessen dari Barcelona. Kiper asal Belanda itu sudah menjadi punggawa Barca sejak tahun 2016 lalu, namun juga menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen.(wol/aa/mcfc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Rashford Jawab Kepercayaan Mourinho

BOURNEMOUTH, Waspada.co.id – Manchester United meraih kemenangan dramatis dengan mengalahkan Bournemouth 2-1 pada lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: