Breaking News
Home / Sports / Internasional / Burnley Bisa Jadi Ajang Pelampiasan Arsenal
dailymail
dailymail

Burnley Bisa Jadi Ajang Pelampiasan Arsenal

LONDON, WOL – Untuk mengulangi kesuksesan selama dua musim belakangan dengan menjadi juara Piala FA, Arsenal bertekad mengulangi kejayaan tersebut dengan mengalahkan Burnley pada babak keempat, Sabtu (30/1) malam ini.

Kontra Burnley bisa menjadi obat penawar luka atau ajang pelampiasan yang sempurna bagi Arsenal. Pekan lalu, The Gunners dipaksa menyerah oleh Chelsea 1-0. Untuk memulihkan kepercayaan diri sekaligus mempertegas ambisi hattrick juara Piala FA, kemenangan menjadi harga mutlak bagi tim Arsene Wenger.

Untuk menaklukan Burnley memang bukan tugas mudah. Pasalnya, anak-anak didik Sean Dyche tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Bahkan lima dari enam pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan The Clarets.

Menilik tujuh belakangan ini, Alexis Sanchez cs patut berbangga karena Burnley belum pernah menang di Emirates Stadium. Dalam tiga laga kandang terakhir kontra The Clarets, Meriam London bahkan menyarangkan minimal tiga gol.

Sayang, Wenger tidak bisa memainkan Santi Cazorla, Francis Coquelin, Jack Wilshere dan Danny Welbeck yang cedera. Per Mertesacker juga tidak bisa tampil karena mendapat kartu merah pada laga kontra Chelsea pekan lalu.

Dengan demikian, Alexis Sanchez menjadi ujung tombak. Mantan winger Barcelona itu sudah pulih, setelah diturunkan sebagai pemain pengganti kontra Chelsea. Selain Alexis, Alex Iwobi juga berpeluang menjadi starter menggantikan Mathieu Flamini yang tampil kurang mengesankan.

Bertandang ke Emirates Stadium, Burnley pun berada dalam kondisi yang siap tempur. Hanya Lukas Jutkiewicz dan Ashley Barnes yang tidak bisa ikut ke London karena cedera. Selain itu, semua punggawa The Clarets siap menantang sang juara bertahan.

Jadwal Sabtu (30/1)
Colchester United v Tottenham Hotspur, Arsenal v Burnley, Aston Villa v Manchester City, Bolton Wanderers v Leeds United, Bury v Hull City, Crystal Palace v Stoke City, Nottingham Forest v Watford, Oxford United v Blackburn Rovers, Portsmouth v AFC Bournemouth, Reading v Walsall, Shrewsbury Town v Sheffield Wednesday, West Bromwich Albion v Peterborough United

(wol/espn/livescore/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Mourinho: Pogba Punya Kelas Berbeda

MENCHSTER,WOL – Jose Mourinho memberikan pujian kepada Paul Pogba, setelah gelandang Manchester United asal Prancis ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.