Breaking News
Home / Sports / Internasional / Bukti Modric Layak Dapat Ballon d’Or
foto: zimbio

Bukti Modric Layak Dapat Ballon d’Or

MOSKOW, Waspada.co.id – Legenda sepakbola Kroasia, Davor Suker, menilai Luka Modric pantas memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia atau lebih dikenal dengan sebutan Ballon d’Or.

Sebagai kapten tim, Modric merupakan sosok pemain yang memiliki peran besar dalam membawa Vatreni lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Pada Kamis (12/7), Kroasia mengalahkan Inggris 2-1. Prestasi ini melebihi era Suker kala hanya lolos ke semifinal Piala Dunia 1998.

Sepanjang Piala Dunia 2018, gelandang berusia 32 tahun ini telah mencetak dua gol dan satu assist dari enam pertandingan. Bersama Real Madrid musim lalu, Modric juga tampil konsisten dengan bermain di 43 pertandingan dengan catatan dua gol serta delapan assist.

Mantan pemain Totteham Hotspur juga memiliki andil membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions Eropa ke-13 musim lalu. Total, Modric sudah menyumbangkan empat titel Liga Champions sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada 2012 silam.

Melihat prestasi tersebut, wajar Suker berpendapat bahwa Modric pantas dikedepankan menjadi peraih Ballon d’Or tahun ini. Dalam 10 tahun terakhir, penghargaan tersebut didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Kapten melakukan pekerjaan yang hebat di ruang ganti, dia seorang panutan di dalam dan luar lapangan untuk semua anak, tidak hanya di Kroasia. Jika saya memiliki suara di Ballon d’Or, tentu saya akan pilih Luka,” ujar Suker, Kamis (12/7). (wol/aa/fft/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keputusan Tepat Klopp Mainkan Firmino

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool berhasil membukukan kemenangan dramatis atas Paris Saint-Germain (PSG) 3-2 dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: