Home / Sports / Internasional / Bukti Liverpool Sudah Move On Dari Coutinho
foto: zimbio

Bukti Liverpool Sudah Move On Dari Coutinho

PORTO, WOL – Bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (15/2), Liverpool menang telak 5-0. Sadio Mane mencetak hattrick ditambah gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini memberi bukti bahwa The Reds sudah bisa mengatasi kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona. Penyerang Liverpool asla Brazil, Roberto Firmino, mengaku skuad Liverpool kini dalam kondisi baik-baik saja.

Sejak tahun 2013, Coutinho menjadi pemain andalan dan kreator serangan-serangan The Reds. Selain memiliki umpan akurat, gelandang asal Negeri Samba itu kerap menjadi pemecah kebuntuan lini serang Liverpool.

Kendati publik Anfield sempat menyayangkan kepergian Coutinho ke Barcelona untuk bergabung dengan Lionel Messi cs, Firmino menegaskan semua elemen di klub Merseyside itu sudah bisa move on dari kepergiannya.

“Coutinho adalah pemain hebat dan tentu saja saat ia pergi, hal itu menempatkan tanggung jawab lebih besar pada orang lain untuk tampil tanpa dirinya,” ucapnya.

“Tapi tugas kami adalah menangani tanggung jawab yang lebih besar dan saya pikir kami telah melakukannya sejauh ini,” tegas Firmino.

Terbukti, tim asuhan Jurgen Klopp terus mencatat kemenangan demi kemenangan termasuk melibas Manchester City 4-3 di pentas Liga Premier beberapa waktu lalu. Teranyar, Porto dibantai lima gol tanpa balas.

Melihat perkembangan dan performa mereka, Liverpool langsung mengusung target menjuarai Liga Champions musim ini. Langkah ke fase 8 Besar pun terbuka lebar, karena hanya perlu bermain imbang pada leg kedua di Anfield, 7 Maret mendatang.

“Kami ingin memenangi setiap trofi di kompetisi yang kami jalani. Kami akan bekerja sangat keras selama beberapa hari ke depan dan berusaha untuk terus berlari,” ujar gelandang Liverpool, James Milner. (wol/aa/uefa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Klopp: Kalau Ada Firmino, Anda Harus Mainkan

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Liverpool berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di laga Grup C Liga Champions, Rabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: