_
Home / Fokus Redaksi / Bukti City Kini di Atas Man United
foto: reuters

Bukti City Kini di Atas Man United

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City selangkah lebih maju ketimbang Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier, setelah menempati puncak klasemen dengan mengandaskan Manchester United 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/4).

Kendati terlambat panas, permainan The Citizens tetap sulit diimbangi Setan Merah. Ketika MU mengubah gaya menjadi lebih ofensif, situasi dimanfaatkan City. Bernardo Silva pun mencetak gol permbuka untuk tim asuhan Josep Guardiola.

Berselang 12 menit, City menambah keunggulan. Berawal dari skema serangan balik yang dikomandoi Raheem Sterling, Leroy Sane menyusup dan memaksa David de Gea memungut bola dari jalanya untuk kedua kali.

Kemenangan atas MU mengantarkan City ke puncak klasemen dengan kumpulan 89 poin atau unggul satu angka atas Liverpool. Setelah mencatat rekor impresif dengan Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils kini mengalami tujuh kekalahan dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

“Ketika bermain di kandang, meskipun melawan tim yang sangat bagus, tetap Anda pasti ingin memenangi pertandingan,” kata Solskjaer.

“Namun, mereka telah menetapkan sebuah standar. Pada beberapa musim terakhir, mereka telah menjadi tim terbaik di Inggris dan itu tantangan yang harus kami hadapi. Saat ini, kami belum berada di level itu dan saya pikir semua orang bisa melihatnya,” aku pelatih asal Norwegia tersebut. (wol/aa/manutd/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bahaya Bagi Lampard, Stok Tinggal 15 Pemain

LONDON, Waspada.co.id – Kualifikasi Euro 2020 atau jeda internasional menghadirkan bencana bagi Chelsea. Kepulangan para pemain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.