Home / Sports / Internasional / Bukti Belgia Bukan Tim Sembarangan
foto: zimbio

Bukti Belgia Bukan Tim Sembarangan

MOSKOW, Waspada.co.id – Timnas Belgia benar-benar menunjukkan kualitas sebagai kekuatan baru, setelah menang atas Tunisia 5-2 pada Grup G di Spartak Stadium, Sabtu (23/6).

Belgia langsung unggul berkat gol penalti Eden Hazard di menit kelima. Sebelumnya wasit butuh bantuan teknologi VAR untuk memastikan hukuman penalti bagi Tunisia.

The Red Devils menambah keunggulan lewat Romelu Lukaku di menit 16. Tunisia memperkecil kedudukan lewat sundulan Dylan Bronn dua menit pascagol Lukaku.

Di menit-menit akhir babak pertama, Lukaku kemudian menambah keunggulan tim asuhan Roberto Martinez lewat sepakan kaki kanannya. Belgia memasuki ruang ganti dengan keunggulan 3-1.

Meski sudah unggul, Belgia tidak mengendurkan serangan. Terbukti, Hazard lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pesta gol Setan Merah ditutup aksi Michy Batshuayi. Tunisia masih bisa memperkecil skor lewat gol Wahbi Khazri.

Bagi Belgia, dua kemenangan ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen Grup G dengan enam poin dan agresivitas gol 8-2. Sebaliknya, Tunisia sudah dua kali kalah dan dipastikan angkat koper. (wol/aa/ls/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Ajukan Syarat Tidak Pensiun dari Timnas

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah berjanji pada Claudio Tapia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: