_
Home / Sports / Internasional / Bukan Fati atau Messi, Ter Stegen Bintang Barca
foto: twitter

Bukan Fati atau Messi, Ter Stegen Bintang Barca

DORTMUND, Waspada.co.id – Ernesto Valverde dan segenap pendukung Barcelona patut berterima kasih kepada Marc-Andre Ter Stegen atas keberhasilannya menghalau penalti Borussia Dortmund pada laga Grup F Liga Champions, Rabu (18/9).

Pelatih Barca itu mengakui pentingnya peran Ter Stegen ketika Barca ditahan imbang tanpa gol oleh Dortmund di Signal Iduna Park. Pasalnya, El Blaugrana hampir pulang tangan hampa andai kiper Timnas Jerman tersebut tidak berhasil memblok penalti Marco Reus.

Bahkan bisa dibilang hasil imbang merupakan berkah bagi Barca yang menderita nyaris sepanjang pertandingan. Dengan mencatat satu tembakan tepat sasaran berbanding empat dari 11 percobaan milik Dortmund, terlihat jelas Barca kalah dominan.

Valverde mengakui Barca kerepotan menghadapi intensitas permainan tuan rumah yang main cepat. Barca kesulitan mengembangkan permainan, sebab itu Valverde beruntung timnya tidak kalah karena kontribusi Ter Stegen.

“Kami harus berterima kasih pada Marc-Andre ter Stegen untuk penyelamatan-penyelamatan gemilangnya,” buka Valverde.

“Dortmund merupakan tim yang sangat kuat dan memukul kami lewat tiga atau empat serangan balik beruntun yang membuat segalanya jadi rumit. Ter Stegen tampil sangat bagus dan kami tidak cukup membongkar lini permainan lawan,” sambungnya.

Selain penampilan Ter Stegen, laga ini juga ditandai comeback Lionel Messi yang pulih dari cedera panjang sejak pramusim. Messi tampil di menit 59 menggantikan Ansu Fati yang juga mencetak rekor baru sebagai pemain termuda Barca di Liga Champions. Sayang, baik Messi maupun Fati gagal menunjukkan permainan impresifnya. (wol/aa/fcb/data2)

适适

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Madrid Coret Bale dan James Rodriguez

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan tidak memasukkan Gareth Bale dan James Rodriguez menghadapi Galatasaray ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.