_
Home / Sports / Internasional / Bukan Bologna, Ibrahimovic Bakal Gabung Klub Ini
Foto: Twitter

Bukan Bologna, Ibrahimovic Bakal Gabung Klub Ini

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ternyata, Don Graber selaku Komisioner MLS menyebut Zlatan Ibrahimovic akan gabung AC Milan pada bursa transfer Januari mendatang.

Peluang Ibrahimovic gabung bersama Rossoneri pada Januari 2020 sebenarnya cukup besar. Pasalnya, kontrak mantan kapten Timnas Swedia tersebut bersama LA Galaxy akan berakhir pada 31 Desember 2019.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda manajemen Galaxy memperpanjang kontrak Ibra. Sejak membela LA Galaxy pada Maret 2018 lalu, Ibrahimovic tampil luar biasa. Di MLS 2019, suami Helena Seger itu sudah mengoleksi 31 gol dari 31 pertandingan!

Meskipun telah berusia 38 tahun, naluri dan ketajaman Ibra mencetak gol masih nomor wahid. Alasan itu pula membuat Ibrahimovic kemungkinan besar kembali gabung Milan. Andai benar terjadi, ini bukan pertama kali bagi Ibra mendarat di San Siro.

Sebelumnya, mantan penyerang Manchester United dan Barcelona tersebut pernah membela Milan dalam kurun 2010-2012. Pada periode tersebut, Ibra mengoleksi 56 gol dari 86 pertandingan serta mengantarkan Milan menjuarai Serie A 2010-2011 alias scudetto.

“Zlatan (Ibrahimovic) memiliki karakter yang menarik. Seorang pria 38 tahun yang baru saja direkrut AC Milan, salah satu klub top dunia,” kata Graber, Jumat (8/11).

Kebetulan, kehadiran Ibra dibutuhkan Milan yang tumpul musim ini. Dari 11 pertandingan, tim asuhan Stefano Pioli itu baru mencetak 11 gol atau rata-rata satu gol per laga. Selain itu, kehadiran Ibra juga diharapkan mendongkrak prestasi tim.

Hingga 11 pekan di Liga Italia, Milan tertahan di posisi 11 dengan koleksi 13 angka atau terpaut 16 poin dari Juventus di puncak klasemen. (wol/aa/dm/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Sarri Plin-plan, Ronaldo Absen Lawan Lecce

TURIN, Waspada.co.id – Juventus akan melakoni laga tandang ke markas Lecce pada lanjutan Serie A ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.