Home / Sports / Internasional / Buffon Bahagia Rasakan Semifinal Lagi
AP

Buffon Bahagia Rasakan Semifinal Lagi

TURIN, WOL – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sangat gembira setelah memastikan tiket semfinal Liga Champions. Sang kiper mengatakan penantiannya selama 12 tahun kini berakhir.

Bianconeri lolos dari perempatfinal dengan menundukkan AS Monaco 1-0 secara agregat. Pada leg pertama, mereka menang lewat gol penalti Arturo Vidal dan bermain imbang tanpa gol di Monaco.

Buffon, sudah ada di skuad Juventus pada 2003 saat mencapai final, mengaku sangat gembira dengan pencapaian timnya sekarang. Dia mengaku tak kuasa menahan luapan kegembiraan karena kembali bisa menyentuh semifinal.

“12 tahun lalu saya berpikir tak akan menunggu lama untuk mencapai tahap seperti ini. Namun ternyata perjuangannya amat sulit,” kata Buffon, Kamis (23/4).

Buffon pun tak ingin membuang kesempatan emas yang sudah diraih. Kapten Gli Azzurri itu menegaskan akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk bisa membawa Si Nyonya Tua melangkah sampai partai puncak dan menjadi juara.

“Kami ingin melaju lagi ke babak berikut, bagaimanapun caranya. Kami sadar ini adalah kesempatan luar biasa setelah 12 tahun penantian,” tutur Buffon.

Menurut pelatih Juventus Massimiliano Allegri, target Juventus berikutnya adalah lolos ke final. Di babak empat besar, Juventus akan menghadapi salah satu dari Barcelona, Bayern Munich atau juara bertahan Real Madrid.

“Kami tidak takut. Tak ada gunanya lolos ke semifinal jika kami tak punya keinginan untuk melangkah lebih jauh (ke final),” kata Allegri. (wol/footballitalia/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Neymar-Mbappe Masih 50-50 Main Lawan Liverpool

PARIS,Waspada.co.id – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, optimis Neymar dan Kylian Mbappe bisa main saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: