Home / Sports / Internasional / Brazil Nyaris Jadi Tim Pesakitan
foto: zimbio

Brazil Nyaris Jadi Tim Pesakitan

ST Petersburg, Waspada.co.id – Brazil harus menunggu hingga injury time untuk memastikan kemenangan atas Kosta Rika yang tampil gigih pada laga Grup E Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Jumat (22/6) malam.

Brazil akhirnya menang untuk pertama kali di Rusia berkat gol Philippe Coutinho dan Neymar. Sebelumnya, Tim Samba dibuat frustrasi oleh Kosta Rika hingga 90 menit pertandingan. Apalagi kiper Keylor Navas tampil gemilang sepanjang laga.

Gol yang ditunggu-tunggu Brazil tercipta saat injury time. Bermula dari sundulan Roberto Firmino yang berhasil dikuasai Gabriel Jesus, Coutinho menendang bola untuk menggetarkan gawang Navas. Tak lama berselang, Neymar mencetak gol memasuki tujuh menit injury time.

Kemenangan ini terasa penting bagi tim asuhan Tite karena otomatis membuka peluang Selecao untuk lolos ke babak 16 Besar. Meski begitu, performa Brazil secara keseluruhan tidak terlalu menggembirakan.

Sepanjang laga, permainan Neymar cs terlihat tidak seperti Brazil yang sesungguhnya. Sebaliknya, mereka terlalu sering terpaku di kala Kosta Rika menerapkan pertahanan berlapis. Bagi pelatih Tite, ini menjadi bahan evaluasi agar dapat memperbaiki penampilan timnya di laga pamungkas melawan Serbia, 28 Juni mendatang.

Di Grup D, persaingan kian ketat setelah Nigeria meraih tiga poin dengan mengalahkan Islandia 2-0. Kedua gol Super Eagles diborong oleh Ahmed Musa. Atas kemenangan ini, Nigeria membuka peluang dan dipastikan tampil mati-matian di laga terakhir melawan Argentina. Lionel Messi cs sendiri butuh kemenangan untuk lolos dari grup. (wol/aa/ls)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ternyata CBF Masih Percaya Tangan Dingin Tite

RIO DE JANEIRO,Waspada.co.id – Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite memperpanjang kontrak sebagai pelatih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: