_
Home / Sports / Internasional / Bocah Inggris Potensi Geser Posisi Rashford
foto: twitter

Bocah Inggris Potensi Geser Posisi Rashford

LONDON,Waspada.co.id – Pernyataan mengejutkan diungkapkan oleh Gareth Southgate. Pelatih Timnas Inggris itu mulai ragu memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah di dalam skuad Three Lions.

Sejak debut di tim senior Manchester United, Rashford banyak dimainkan sebagai penyerang tengah. Selama di Timnas Inggris, Rashford malah kesulitan bermain di posisi tersebut karena ada Harry Kane yang lebih dominan.

Rashford sendiri lebih banyak dimainkan sebagai sayap kiri. Langkah ini kemudian ditiru oleh Ole Gunnar Solskjaer yang lebih banyak memainkannya di sayap bersama MU, sedangkan penyerang tengah dipercayakan kepada Anthony Martial.

“Sudah sejak lama kami ingin Marcus menjadi opsi penyerang no 9 kami,” beber Southgate, Selasa (10/9).

Meski tidak menutup kemungkinan menjadi sosok no 9 di masa depan, Southgate menilai sejauh ini Rashford lebih cocok bermain di sektor sayap. Berarti, Three Lions bakal menduetkan Kane dengan Jadon Sancho saat menghadapi Kosovo, Rabu (11/9) dini hari.

“Secara garis besar, saya tidak melihat masalah dalam posisinya. Tugas kami saat ini mencari posisi terbaik untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dan mengembangkan sejumlah aspek dalam permainannya,” sebutnya.

Southgate menyebutkan Sancho masih butuh jam terbang tinggi untuk membuktikan kelayakannya berada di tim senior. Pun begitu, striker Borussia Dortmund ini tampil konsisten dalam tujuh caps yang sudah dikantonginya.

“Dia (Sancho) amat percaya diri dengan kemampuannya, Anda bisa lihat dari gaya permainannya. Levelnya terus meningkat dari hari ke hari, yang tentu saja memberi dampak positif bagi kami,” papar sang pelatih soal Sancho.

Selain Sancho, Southgate bisa jadi merotasi sektor lain. Di bek sayap, Kieran Trippier dan Danny Rose bakal bergantian dengan Trent Alexander-Arnold dan Ben Chilwell. Declan Rice juga berpotensi menjadi starter di posisi jangkar. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Teriakan Simon Out Jadi Trending Topic

JAKARTA, Waspada.co.id – Simon McMenemy mendapat sambutan kurang hangat dari suporter setelah skuad Garuda kalah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.