Home / Sports / Internasional / Bila De Gea Gabung Juve, MU Ingin Pickford

Bila De Gea Gabung Juve, MU Ingin Pickford

MANCHESTER,Waspada.co.id – Belum jelasnya negosiasi kontrak menjadikan masa depan David de Gea bersama Manchester United masih mengambang. De Gea masih bingung memperpanjang masa baktinya di Old Trafford atau pindah klub.

Kontrak De Gea akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang. Kendati sudah ada tawaran perpanjangan kontrak, De Gea belum menunjukkan sinyal untuk menerimanya. Bahkan kiper Timnas Spanyol tersebut berpotensi pindah klub.

Juventus disebut sebagai tujuan yang paling memungkinkan bersamaan dengan niat Bianconeri mencari suksesor Gianluigi Buffon. Bila terjadi demikian, Setan Merah harus mencari kiper yang bisa menjadi pengganti sepadan De Gea.

Pelatih Jose Mourinho pun sudah mengajukan satu nama. Dilaporkan The Sun, Minggu (18/11), nama yang diajukan oleh pelatih asal Portugal tersebut adalah Jordan Pickford. Mourinho sendiri mengakui sudah memantau perkembangan kiper Everton dan Timnas Inggris itu.

Meski posturnya kurang tinggi, Pickford memiliki kualitas teknik yang luar biasa sebagai penjaga gawang. Refleks yang dimiliki Pickford juga menjadi catatan tebal bagi Mourinho, apalagi sang pemain berperan besar dalam lolosnya Inggris menjadi peringkat empat Piala Dunia 2018 lalu.

Namun bukan perkara mudah mendapatkan jasa Pickford. Pasalnya, kiper berusia 24 tahun tersebut baru mendapatkan perpanjangan kontrak di Goodison Park hingga enam tahun pada September lalu. (wol/aa/sun/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Neymar Bingung Antara Tiga Destinasi

PARIS, Waspada.co.id – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, tak menampik tertarik untuk bermain di Liga Premier ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: