_
Home / Sports / Internasional / Berhasil Treble Winners, Kapten City Angkat Kaki
foto: afp

Berhasil Treble Winners, Kapten City Angkat Kaki

MANCHESTER,Waspada.co.id – Tiga gelar domestik yang diraih Manchester City di musim ini menjadi pencapaian klimaks bagi kapten Vincent Kompany. Bek Timnas Belgia itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama The Citizens.

Kontrak Kompany akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Opsi perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 33 tahun ini sebenarnya diberikan oleh pihak klub. Hanya saja, sang pemain memiliki rencana lain karena hendak mencari tantangan baru sebagai pemain merangkap manajer Anderlecht.

“Saya memutuskan untuk pergi dan ini adalah musim yang luar biasa untuk saya undur diri. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang mendukung saya di klub yang spesial ini,” kata Kompany, Minggu (19/5).

“Saya ingat ketika di hari pertama. Semua kebahagiaan, saya terima dari orang-orang di Manchester. Saya tidak akan lupa, bagaimana semua suporter mendukung dalam suka maupun duka,” lanjutnya.

Musim ini, tim asuhan Josep Guardiola berhasil memborong tiga gelar domestik di kompetisi Inggris, yaitu Piala Liga Inggris, Liga Premier League, dan Piala FA. Kepastian Kompany yang telah menjalani 360 pertandingan bersama klub dan mencetak 20 gol meninggalkan Etihad Stadium diungkap pihak klub melalui situs resmi.

“Vincent Kompany menjalani pertandingan terakhir untuk Manchester City saat kemenangan di final Piala FA atas Watford. Sang bek memutuskan pergi dari klub setelah 11 tahun bersama, memenangi empat gelar Liga Premier Inggris, dua Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua Community Shields,” demikian pernyataan resmi City. (wol/aa/mcfc/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Demi Dana Segar, Klopp Bakal Jual Enam Pemain

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool dikabarkan siap melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: