Home / Sports / Internasional / Bentuk Respek Lukaku Kepada Mantan
foto: zimbio

Bentuk Respek Lukaku Kepada Mantan

WEST BROMWICH, WOL – Ada dua kemungkinan dari alasan bomber Manchester United, Romelu Lukaku, tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.

Dalam lanjutan Liga Premier di The Hawthorns alias markas West Brom, Senin (18/12), Lukaku mencetak satu dari dua gol kemenangan United. Satu gol lain dicetak Jesse Lingard, sedangkan balasan tuan rumah ditorehkan Gareth Barry.

Ketika mencetak gol pada pada menit 14, Lukaku terlihat tidak selebrasi dan hanya berdiam diri sejenak. Sikapnya itu pun memunculkan pertanyaan mengenai alasan striker asal Belgia ini tidak merayakan gol.

Pelatih Jose Mourinho menilai Lukaku bersikap seperti itu sebagai bentuk penghormatan terhadap klub yang pernah menyelamatkan kariernya. West Brom merupakan klub pertama yang membuat Lukaku bisa kembali bersinar setelah mengalami masa sulit di Chelsea pada musim 2011-2012.

Berstatus sebagai pemain pinjaman di West Brom pada 2012-2013, Lukaku tampil gemilang dengan mengemas 17 gol dari 35 penampilan di Liga Premier. Namun, Lukaku hanya bertahan satu musim setelah The Blues membawanya pulang ke Stamford Bridge.

“Saya juga tidak melakukan selebrasi. Padahal 15 tahun lalu saya merayakan gol-gol yang dicetak tim. Namun, seiring kedewasaan, Anda masuk ke level mengontrol emosi lebih baik,” ujar Mourinho.

“Romelu menjadi anak yang bahagia di West Brom. Mungkin dalam pikirannya, itu merupakan bentuk cintanya kepada West Brom,” kata Mou lagi.

Kendati demikian, ada kemungkinan lain Lukaku tidak merayakan gol ke gawang The Baggies. Beberapa kalangan menilai sikapnya sebagai respons dari kritikan yang belakangan deras menerpanya. (wol/aa/bbc)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lukaku Perpanjang Napas Mourinho

BURNLEY, Waspada.co.id – Dua gol cetakan dari Romelu Lukaku memperpanjang masa bakti Jose Mourinho sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: