Home / Sports / Internasional / Belum Pasti Juara Grup, Ronaldo Main Lawan Young Boys
foto: juventus

Belum Pasti Juara Grup, Ronaldo Main Lawan Young Boys

BERN, Waspada.co.id – Juventus sudah memastikan tiket 16 Besar Liga Champions musim ini sebagai wakil Grup H. Kendati begitu, mereka tetap tampil all out menghadapi tuan rumah Young Boys di Stade de Suisse, Kamis (13/12) dini hari.

Di laga terakhir fase grup tersebut, pelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tak akan diistirahatkan. Laga terakhir menghadapi Young Boys menjadi penting untuk Bianconeri mengincar predikat juara grup.

“Jika itu bukan pertandingan yang menentukan, Ronaldo akan beristirahat, seperti banyak pemain lain. Tapi ini adalah laga penentuan bagi kita,” tutur Allegri, Rabu (12/12).

Markas Young Boys yang menggunakan rumput sintetis juga ternyata disoroti oleh Allegri dan diakui bisa menjadi kendala bagi Paulo Dybala cs. Disebutkan, rumput sintetis bisa menyakiti pemain bila tidak terbiasa.

Terlepas itu, Allegri akan merotasi pemain termasuk mengistirahatkan Giorgio Chiellini. Bek tangguh Juve tersebut akan disimpan tenaganya oleh Allegri. Pemain lain yang akan mendapat jatah istirahat adalah Blaise Matuidi dan salah satu antara Paulo Dybala atau Mario Mandzukic.

“Amat penting bagi kami untuk menjadi juara grup. Kami layak menjadi tim unggulan dan akan memastikannya nanti. Setelah itu, baru kita tunggu hasil undian,” tuntas sang pelatih.

Skenario pahit yang bisa dialami Juventus adalah gagal juara grup andai Manchester United yang terpaut dua poin dengan Si Nyonya Tua bisa menundukkan Valencia. Kekalahan sendiri tidak memengaruhi Setan Merah karena Valencia baru mengantongi lima poin, sehingga MU sudah menjamin tempat di fase knockout. (wol/aa/juve/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Presiden Barca Tepis Isu Valverde Hengkang

BARCELONA, Waspada.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menanggapi komentar terkait masa depan Ernesto Valverde ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: