_
Home / Sports / Internasional / Belum Jaminan Inti, De Ligt ‘Gantung’ Barca
foto: zimbio

Belum Jaminan Inti, De Ligt ‘Gantung’ Barca

AMSTERDAM,Waspada.co.id – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, terus diincar oleh klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Juventus, dan Manchester City. Sejauh ini, Barcelona merupakan klub terdepan dalam pemburuan bek tangguh Timnas Belanda ini.

Sebelumnya, Barca terlebih dahulu mendapatkan gelandang muda Ajax lainnya. El Blaugrana telah merekrut Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah. Setelah sukses mendapatkan De Jong, Barca lebih yakin mengejar De Ligt.

Skuad Ernesto Valverde memberikan beberapa penawaran menjanjikan seperti peluang meraih trofi dan kejayaan di Eropa. Kabarnya, De Ligt masih mempertimbangkan tawaran Barcelona karena tidak mau hanya duduk di bangku cadangan.

De Ligt memandang skuad Barca saat ini sudah cukup kuat. Pertahanan Barca saat ini dikawal oleh Gerard Pique dan Clement Lenglet, juga ada Samuel Umtiti yang sedang berusaha merebut kembali posisinya.

Meski Barca merayu De Ligt bakal menjadi tandem Gerard Pique di jantung pertahanan Barca, De Ligt masih bimbang. Di tengah kebimbangan itu, De Ligt pun didekati oleh Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus serta Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, malah sudah berjanji akan memainkannya bersama Virgil van Dijk sebagai duet utama lini belakang The Reds. Ucapan Klopp cukup dipercaya De Ligt karena pelatih asal Jerman itu sering memberi kesempatan kepada pemain muda untuk berkembang.

Musim ini, performa De Ligt cukup bersinar. Di usia 19 tahun, De Ligt menjadi kapten tim asuhan Erik Ten Hag, menjuarai liga domestik dan Piala Liga Belanda plus menjadi semifinalis Liga Champions. (wol/aa/fox/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Minta Arsenal Lepas ke Barcelona

LONDON, Waspada.co.id – Mesut Ozil dikabarkan minta dilepas manajemen Arsenal agar dapat secepatnya membela Barcelona ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.