Home / Sports / Internasional / Belum Genap 2 Tahun, Zidane Sudah Koleksi 8 Trofi
foto: realmadrid
foto: realmadrid

Belum Genap 2 Tahun, Zidane Sudah Koleksi 8 Trofi

DUBAI, WOL – Keberhasilan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2017 menambah daftar trofi Zinedine Zidane dalam karir kepelatihannya. Total, Zidane sudah mengoleksi delapan titel sebagai pelatih Madrid.

Satu gol Cristiano Ronaldo menjadi penentu keberhasilan Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Minggu (17/12). Alhasil, Madrid juara sekaligus mempertahakan gelar dengan mengalahkan Gremio 1-0.

Ini menjadi titel Piala Dunia Antarklub kedua bagi Zidane sejak dipercaya menangani Sergio Ramos cs pada 4 Januari 2016 silam. Secara keseluruhan, pelatih berusia 45 tahun asal Prancis itu sudah mengantar Los Blancos merengkuh delapan trofi.

Sejauh ini, Zidane sudah membawa Madrid menjuarai satu titel La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. Praktis, Zizou menjadi salah satu pelatih tersukses klub terbaik di dunia tersebut.

“Saya senang dengan seluruh gelar juara itu karena trofi merupakan hal penting. Jika harus memilih salah satu, yang paling penuh tantangan dari semuanya adalah La Liga dan sejauh ini kami baru punya satu. Saya senang dengan seluruh trofi itu, tapi secara khusus dengan La Liga,” kata Zidane.

Delapan trofi sebagai pelatih Madrid tersebut membuat Zidane dikomparasikan dengan Vicente del Bosque, salah satu pelatih sukses Madrid yang pernah merengkuh tujuh titel dalam tiga periode melatih klub.

“Saya sukar membayangkan perbandingan tersebut, Del Bosque dulu melatih saya. Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada dirinya dan amat gembira berada di jajaran (pelatih sukses Madrid) itu berkat titel-titel yang sudah kami raih. Saya ingin terus seperti ini. Anda juga harus memberi selamat kepada para pemain atas semua pencapaiannya,” ujar Zidane lagi.

Dengan delapan trofi sebagai pelatih Madrid, Zidane menyamai pencapaian Luis Molowny. Saat ini, cuma Miguel Munoz yang pernah mempersembahkan lebih banyak trofi untuk El Real sebagai pelatih. Total, Munoz merebut 14 gelar juara. (wol/aa/rm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Seru! Chelsea Jumpa MU di Final

LONDON, Waspada.co.id – Chelsea memastikan diri sebagai penantang Manchester United di final Piala FA, setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.