_
Home / Sports / Internasional / Belum Dipakai, Jersey Baru Arsenal Bikin Heboh
foto: twitter

Belum Dipakai, Jersey Baru Arsenal Bikin Heboh

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal resmi merilis jersey kandang terbaru mereka untuk musim 2019/2020, Selasa (2/7). Hanya saja, seragam baru tersebut justru memicu keributan di media sosial Twitter.

Kontrak dengan Puma berakhir, Arsenal kini menggandeng perusahan apparel Adidas dalam pembuatan jersey untuk musim 2019/2020. Senada dengan musim-musim sebelumnya, jersey kandang bertema retro ini masih didominasi warna merah dengan bagian lengan berwarna putih.

Perbedaan utama yang ada, terdapat pada sisi kerah dan pundak yang menjadi ciri khas dari jersey-jersey yang diproduksi Adidas. Motif strip merah putih tak hanya ditonjolkan di bagian pundak, tapi juga bagian kerah.

Menariknya, pada iklan perilisan jersey itu, publik ini dapat menyematkan nama mereka di punggung, sehingga seolah-olah fans The Gunners telah menjadi pemain Meriam London. Hal itu justru mengundang keributan di ranah Twitter.

Netizen menyematkan akun-akun dengan konten rasis seperti @dieallni**ers dan @inno*nthit**r dan Adidas justru mengunggah ulang foto jersey-jersey yang telah diedit dan tentunya memicu pro-kontra dari netizen.

Menanggapi keriuhan yang terjadi, Adidas meminta maaf, menghapus unggahan, dan melakukan penyelidikan. Sementara itu, The Gunners sangat menyayangkan fenomena yang terjadi. Pasalnya, klub sudah berusaha mewujudkan rasa toleransi dan menghargai keragaman di dunia melalui program Arsenal for Everyone sejak 2008. (wol/aa/twt/arsenal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Arsenal Dapat Pelajaran Berharga Dari Watford

LONDON, Waspada.co.id – Hasil imbang atas Watford dinilai Unai Emery sebagai pukulan sekaligus pelajaran berharga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.