Home / Fokus Redaksi / Belgia Memang Lebih Unggul
foto: zimbio

Belgia Memang Lebih Unggul

ST PETERSBURG,Waspada.co.id – Timnas Belgia menggagalkan ambisi Inggris yang mengusung misi balas dendam pada perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7) malam. Belgia pun menang 2-0.

Bermain selama 90 menit, Belgia yang menurunkan kekuatan penuh tampak menang kelas dari Three Lions. Inggris sendiri terlihat minim kreasi dalam penyerangan, sehingga memudahkan Setan Merah menguasai permainan.

Baru empat menit, gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford sudah kebobolan. Umpan Nacer Chadli disambut tendangan setengah voli dari Thomas Meunier yang lepas dari kawalan Danny Rose.

Sebenarnya tim asuhan Roberto Martinez berpeluang unggul lebih telak. Hanya saja, Pickford untuk kesekian kali tampil apik. Sayang bagi Gareth Southgate karena lini tengah dan depan tidak bisa menembus pertahanan Belgia.

Masuknya Marcus Rashford dan Jesse Lingard di babak kedua juga tidak berpengaruh banyak bagi penyerangan Three Lions. Sebaliknya, Belgia malah mampu menambah gol lagi dari kaki Eden Hazard. Dalam situasi one on one dengan kiper, gelandang Chelsea ini mudah menjebol gawang Tiga Singa.

Kemenangan ini menjadikan generasi emas Belgia layak dinobatkan sebagai tim terbaik ketiga di dunia saat ini. Di sisi lain, Inggris harus pulang tangan hampa dan dua kali kalah dari Belgia. Satu-satunya kebanggan hanyalah gelar top skor yang direbut oleh Harry Kane, setelah mencetak enam gol sepanjang kejuaraan. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Beregu Putri Tambah Koleksi Emas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia belum juga puas berjaya di arena pecak silat Asian Games 2018 yang digelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: