_
Home / Sports / Internasional / Bela Pogba, MU Kampanye Anti-Rasisme
foto: manutd

Bela Pogba, MU Kampanye Anti-Rasisme

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United tidak berkenan menolerir aksi rasisme yang ditujukan kepada Paul Pogba. Setan Merah berjanji akan menindak tegas pelaku rasisme itu dalam waktu dekat.

Selepas laga MU versus Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8) kemarin, banyak ekspresi kekecewaan fans Setan Merah terhadap Pogba. Gelandang Timnas Prancis tersebut dicaci setelah gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya bisa mempersembahkan kemenangan bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di pekan kedua Liga Premier.

Saking kecewanya, beberapa oknum fans mengeluarkan cemoohan bernada rasis kepada Pogba via media sosial. Menanggapi situasi tersebut, manajemen United menegaskan tidak akan menolerir aksi rasisme tersebut.

“Semua orang di Manchester United merasa marah dengan ejekan rasis yang ditujukan kepada Paul Pogba,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

“Individu yang mengeluarkan pernyataan rasis itu tidak merepresentasikan nilai-nilai klub ini dan kami senang bahwa mayoritas fans kami juga mengecam aksi ini. Manchester United tidak akan pernah menolerir semua bentuk rasisme atau diskriminasi. Tim ini sudah lama berkomitmen untuk mengkampanyekan hal itu melalui gerakan #AllRedAllEqual.”

Sebagai bentuk komitmen mereka, segenap pemain MU baik tim pria maupun wanita ramai-ramai kampanye gerakan #AllRedAllEqual. Di situs klub, The Red Devils menegaskan komit persamaan, perbedaan, dan penyertaan di segala level sepakbola. (wol/aa/manutd/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tammy Abraham Pilih Fokus Klub Daripada Timnas

LONDON, Waspada.co.id – Peluang membela Timnas Inggris ditampik penyerang Chelsea, Tammy Abraham. Striker muda tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.