Home / Sports / Internasional / Bek Mahal Liverpool Jadi Kapten Belanda
foto: zimbio

Bek Mahal Liverpool Jadi Kapten Belanda

AMSTERDAM,WOL, WOL – Bek mahal Liverpool, Virgil van Dijk, diumumkan oleh Ronaldo Koeman sebagai kapten Timnas Belanda pada laga uji coba melawan Inggris di Amsterdam Arena, Sabtu (24/3) besok.

Koeman yang resmi menjabat Pelatih Timnas Belanda menggantikan Dick Advocaat yang mundur akhir tahun lalu. Saat melatih Southampton, Koeman mendatangkan Van Dijk dari Glasgow Celtic pada 2015 silam.

Bersama De Oranje, Van Dijk baru tampil sebanyak 16 kali di level internasional. Akan tetapi, Koeman tak ragu mempercayainya jadi kapten karena mayoritas pemain Belanda saat ini kurang pengalaman di pentas internasional.

Hal ini dikarenakan pemain berpengalaman semisal Wesley Sneijder dan Arjen Robben sudah pensiun dari timnas. Belum lagi ditambah Daley Blind, Robin van Persie, dan Klaas-Jan Huntelaar tak dipanggil Koeman masuk tim.

“Menjadi kapten Belanda merupakan suatu kehormatan bagi saya. Apalagi nanti kami akan melawan Inggris, tentu laga tersebut akan terasa lebih spesial,” kata Van Dijk, Jumat (23/3).

Spesial dimaksud Van Dijk dikarenakan nantinya Inggris akan dipimpin oleh gelandang dan juga kapten Liverpool, Jordan Henderson. Adapun penunjukan Henderson akibat Harry Kane cedera dan Gary Cahill absen menghadapi Belanda.

Henderson sendiri telah tampil memiliki 36 caps bagi The Three Lions. Debut Henderson untuk negaranya memulai pada tahun 2010 silam. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: