_
Home / Sports / Internasional / Beda Pendapat Leicester dan Liverpool Soal Penalti Milner
foto: reuters

Beda Pendapat Leicester dan Liverpool Soal Penalti Milner

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Leicester City harus rela menerima kekalahan menyakitkan dari Liverpool saat melakoni lanjutan Liga Premier di Anfield, Sabtu (5/10) malam. The Foxes kalah 1-2 berkat gol penalti James Milner di masa injury time.

James Maddison, gelandang Leicester, menganggap Liverpool tak layak mendapat penalti karena kontak antara Marc Albrighton dan Sadio Mane terbilang minim. Mane sendiri mendapat kritik karena dianggap diving berlebihan.

The Reds membuka keunggulan pada menit 40 lewat gol Sadio Mane. Maddison mencuri gol tepat 10 menit jelang laga berakhir. Ketika laga sepertinya berakhir imbang, wasit memberi hadiah penalti kepada Liverpool. Milner maju sebagai eksekutor dan memastikan kemenangan.

“Minim. sangat minim! Saya tidak merasa ada kontak jika dilihat dari cara Sadio Mane terjatuh. Namun, pada akhirnya kami tetap harus menghormati keputusan wasit,” keluh Maddison.

Gol penalti Milner memang sempat dipertanyakan karena Mane terlihat pura-pura jatuh saat dilanggar Albrighton. Tetapi, tayangan VAR memudahkan wasit memutuskan pelanggaran Albrighton pantas diganjar penalti.

“Jelas sekali itu penalti! Saya senang dengan permainan kami, kami mendapatkan hasil, itu super. Kami tahu laga seperti ini bakal ada, kami tahu harus berusaha keras untuk menang dan berhasil melakukannya,” tutur pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Untuk mencetak penalti, Anda membutuhkan seseorang yang bisa menjaga keberaniannya dan Milly (sapaan akrab Milner) jelas orang yang tepat untuk itu setelah kinerja yang mengesankan darinya. Kami pun memenangkan pertandingan, itu intinya,” tuntasnya. (wol/aa/bbc/liverpool/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Alisson Sudah Pulih, Klopp: Kiper Tetap Adrian

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Alisson Becker sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih dengan rekan-rekannya. Namun, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.