_
Home / Sports / Internasional / Beda Nyata Ronaldo dan Messi Kala Timnya Tertinggal
foto: twitter

Beda Nyata Ronaldo dan Messi Kala Timnya Tertinggal

TURIN, Waspada.co.id – Dua pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, lagi-lagi menjadi perbandingan netizen di media sosial twitter. Perbandingan yang didasari hasil pertandingan kedua pemain, Minggu (22/9).

Di Serie A, Juventus menghadapi Hellas Verona. Tak lama kemudian, Barcelona melawat ke markas Granada dalam lanjutan La Liga. Bila Juventus menang 2-1, maka Barca harus menelan pil pahit dengan kekalahan 0-2.

Terlepas fakta dominasi mereka di perebutan gelar Ballon d’Or mulai diganggu kehadiran Virgil van Dijk (Liverpool), netizen tetap marak memperdebatkan kebintangan dan pengaruh Ronaldo maupun Messi di tim masing-masing.

Fakta atau kebiasaan yang paling disorot adalah respon Ronaldo dan Messi di kala timnya tertinggal. Melawan Verona, Juventus tertinggal lebih dulu. Dengan segudang pengalaman dan optimisme, Ronaldo tiada henti memotivasi pemain maupun fans untuk bangkit dan membalikkan keadaan.

Terbukti, Juventus bangkit dan menang berkat gol Aaron Ramsey hasil assist Ronaldo dan penalti CR7 sendiri. Sebaliknya, Messi malah tertunduk lesu kala Barca kebobolan oleh Granada. Bukannya memberi semangat kepada pemain, La Pulga justru menunduk seolah tak percaya timnya kalah oleh tim sekelas Granada.

“Aksi Cristiano saat Juventus tertinggal dari Verona. Lionel Messi saat Barcelona tertinggal dari Granada,” tulis salah satu akun di twitter.

Kebiasan ini tidak hanya terjadi di satu pertandingan saja, melainkan di setiap kesempatan kala Ronaldo dan Messi tertinggal atau kalah bersama klub atau timnas. Ronaldo selalu mengingatkan rekan-rekannya terus berjuang hingga pertandingan berakhir, sedangkan Messi terpaku sendiri.

Meski tidak menjadi acuan soal kebintangan Messi dan CR7, perdebatan pemain yang layak menjadi Greatest Of All Time alias GOAT (Pemain Terhebat Sepanjang Masa) akan terus menghiasai dunia maya. (wol/aa/twt/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Laga Inter Milan Vs Juventus, Conte: Saya Selalu Kalah Melawan Juve

MILAN, Waspada.co.id – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut tim yang dilatihnya memang selalu kalah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.