Home / Sports / Internasional / Beckham Bakal Dapat Penghargaan UEFA
foto: twitter

Beckham Bakal Dapat Penghargaan UEFA

NYON, Waspada.co.id – Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, dikabarkan terpilih untuk mendapatkan UEFA President’s Award. Badan yang menaungi sepakbola di Eropa ini akan memberikan penghargaan President’s Award kepada legenda berusia 43 tahun tersebut.

Beckham menghabiskan 20 tahun untuk bermain sepakbola. Ayah empat anak ini pernah membela klub-klub besar dunia, seperti Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa-jasa Beckham untuk kemanusiaan, terutama untuk anak-anak di seluruh dunia. Beckham diketahui memang kerap berkunjung ke berbagai tempat di penjuru dunia untuk kepentingan kemanusiaan, salah satunya Indonesia.

Akhir Maret lalu, Beckham datang Indonesia atau tepatnya di Semarang sebagai UNICEF Goodwill Ambassador. Kedatangan Beckham untuk berkampanye melawan aksi bully dan kekerasan dari teman sebaya.

UEFA President’s Awards sebelumnya diberikan kepada deretan legenda sepakbola, seperti Bobby Charlton (Inggris), Franz Beckenbauer (Jerman), Johan Cruyff (Belanda) hingga Francesco Totti (Italia).

“Saya sangat bangga bisa masuk ke daftar pemain yang telah memenangkan penghargaan ini sebelumnya,” ucap Beckham, Rabu (22/8).

Penyerahan penghargaan ini akan dilakukan di Monaco tahun ini. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Sesali Ejekan Balik ke Suporter Juve

TURIN, Waspada.co.id – Manchester United meraih kemenangan penting saat melawat ke markas Juventus di Allianz ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: