Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Bayern Klaim Wasit Tidak Kompeten
foto: zimbio
foto: zimbio

Bayern Klaim Wasit Tidak Kompeten

MADRID, WOL – Carlo Ancelotti marah dan meminta UEFA menggunakan teknologi video, setelah Bayern Munich dirugikan dengan kartu merah Arturo Vidal ketika disingkirkan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/4).

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Madrid menang 6-3 secara agregat dan satu gol lagi disumbangkan oleh Marco Asensio. Di Bernabeu, Madrid menang 4-2. Namun pertandingan diwarnai oleh keputusan kontroversial ketika Vidal mendapat kartu kuning kedua. Padahal, gelandang asal Chile itu melakukan tekel bersih pada lawan.

“Performa wasit lebih buruk dari kami. Saya tahu ini sepakbola dan ini kadang terjadi, namun bukan kesalahan serius seperti ini,” tutur Ancelotti.

“Kami sudah memikirkan semuanya – kecuali wasit. Ini disayangkan, karena jika tidak ini adalah laga yang sempurna. Saya bangga pada pemain saya, mereka melakukan segalanya. Mungkin wasit tak sanggup memimpin laga ini,” sambungnya.

“Saya pikir Real Madrid tak memengaruhi wasit. Saya tak pernah senang dengan teknologi video, namun saya kira itu dibutuhkan sekarang. Saya berbicara dengan Zidane dan ia setuju bahwa performa wasit amat negatif. Teknologi harus diterapkan segera,” seru Ancelotti.

Vidal sendiri tak lupa mengkritik wasit. Vidal mengatakan Madrid ketakutan saat Bayern unggul 2-1, sehingga wasit pun memulai pertunjukannya. Tak heran, ruang ganti pemain pun dilanda kesedihan campur kemarahan akibat ulah kepemimpinan wasit Viktor Kassai.

“Anda bisa melihatnya dengan jelas, itu amat buruk. Di laga yang intens seperti ini, skor harusnya tak ditentukan oleh keputusan wasit. Wasit yang menyingkirkan kami,” tutur Vidal.

Gelandang Bayern, Franck Ribery, tak mau ketinggalan dan menyalurkan kemarahannya pada wasit via instagram. Ribery lantas mengunggah gambar dua gol Ronaldo yang menunjukkan posisi bintang asal Portugal tersebut offside.

Thiago Alcantara, gelandang Bayern lainnya, menambahkan bahwa wasit tak seharusnya melakukan kesalahan di laga penting selevel semifinal Liga Champions. Thiago mengakui wasit Kassai asal Hungaria tidak kompeten. (wol/aa/goal/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Bangun Gelanggang, Martabe Dukung Kebutuhan Masyarakat Batangtoru

BATANGTORU, WOL – Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Tim Duffy beserta jajaran manajemen perusahaan serta ...

  • theodora yasmin

    Hallo Para Pencinta Poker Online ^~^
    ACERPOKER Sedang Bagi Bonus New Member Nih !
    Ayok Join Sekarang Juga Sebelum Kehabisan !!
    PIN BBM : D8DBEC7F

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.