_
Home / Fokus Redaksi / Barcelona Juara di Antara Juara
foto: AP

Barcelona Juara di Antara Juara

FLORIDA, WOL – Hasil buruk lagi-lagi diraih Real Madrid dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2017, Minggu (30/7). Jawara Liga Champions dan La Liga itu kalah 2-3 dari rival  abadinya, Barcelona.

Duel el clasico di Hard Rock Stadium Florida ini dikuasai oleh Barca yang kini dilatih Ernesto Valverde. Berkat gol Lionel Messi, Ivan Rakitic, dan Gerard Pique, Barca menjadi juata ICC 2017. Dua gol Madrid yang masih tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo dicetak oleh Mateo Kovacic dan Marco Asensio.

Bagi Madrid, kekalahan ini bukan hasil positif jelang musim kompetisi baru. Apalagi, tim asuhan Zinedine Zidane sudah kalah dari Manchester United dan Manchester City. Meski demikian, Zidane tetap bersikap tenang.

“Kekalahan ini bukan masalah untuk saya. Ini selalu menyakitkan. Kami tak senang kalah. Namun, saya rasa ini bukan hal yang paling penting saat ini,” kata Zidane.

Zidane sadar Madrid perlu beberapa perubahan agar tak melalui musim dengan buruk. Namun, pelatih asal Prancis ini tetap bersikap tenang dan berpendapat bahwa fans pasti puas menyaksikan atraksi pertandingan kedua tim.

“Ini pertandingan menarik untuk semua fans yang sudah menonton. Sedikit buruk untuk tim yang kalah, namun ini tak mengubah apapun,” ucap Zidane.

Sebelumnya, City juga meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. The Citizens menang 3-0 hasil gol sumbangan dari  John Stones, Raheem Sterling, dan Brahim Diaz. Sayang, City harus puas menjadi runner-up ICC karena sempat kalah sekali dari MU.

Selanjutnya, Madrid akan berhadapan dengan MLS All Star di Soldier Field, Chicago, Kamis (3/8) mendatang. (wol/aa/goal)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Lewati Rekor Messi, Mbappe Jadi Prioritas Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, memecahkan rekor Lionel Messi untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.