Home / Sports / Internasional / Barca Tumbang, Roma ‘Pede’ Lawan Madrid
foto: twitter

Barca Tumbang, Roma ‘Pede’ Lawan Madrid

TEXAS,Waspada.co.id – Dua kali tertinggal, AS Roma bangkit dan balik menumbangkan Barcelona 4-2 dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018 di AT&T Stadium, Texas, Rabu (1/8).

Baru enam menit, Barcelona sudah menggebrak lewat gol cepat Rafinha hasil umpan Munir El Haddadi. Roma tak tinggal diam dan langsung merespon ketika Stephan El Shaarawy mengimbangi skor. El Shaarawy sempat mencetak gol lagi di babak kedua, namun dianulir wasit.

Malcom, striker anyar Barcelona yang didatangkan dari Bordeaux, mengulangi kegemilangannya di laga perdana ketika mencetak gol kedua pada menit 49. Skor pertandingan berubah imbang 2-2 setelah Alessandro Florenzi membobol gawang Jasper Cillessen.

Ketika para penonton sudah bersiap-siap menyaksikan drama penalti antara kedua tim, Roma justru mencetak dua gol tambahan. I Lupi menjauh dari Barca berkat gol Bryan Cristante dan Diego Perotti.

Bagi Barca, ini menjadi kekalahan perdana di ICC 2018. Selanjutnya, tim asuhan Ernesto Valverde akan menjajal kekuatan AC Milan pada Minggu (5/8). Setelah berhasil mengandaskan Barca, Serigala Roma kini percaya bisa meladeni Real Madrid.

Duel Roma kontra klub terbaik di Eropa tersebut akan digelar pada Rabu (8/8) mendatang. Untuk Madrid, pertemuan dengan Roma akan menjadi laga ketiga di ICC tahun ini setelah Manchester United dan Juventus. (wol/aa/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sah! Arturo Vidal Jadi Pemain Barcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Gelandang asal Chile, Arturo Vidal, resmi bergabung dengan Barcelona dan langsung diperkenalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: