_
Home / Sports / Internasional / Barca Tengah Pertimbangkan Pecat Valverde
foto: gettyimages

Barca Tengah Pertimbangkan Pecat Valverde

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Ernesto Valverde tengah dalam ancaman pemecatan manajemen Barcelona setelah gagal mengantar El Blaugrana lolos ke final dan menjuarai Liga Champions musim ini.

Upaya Barcelona memenangi Liga Champions kembali kandas setelah kalah 0-4 dari Liverpol di leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) kemarin. Alhasil, secara mengejutkan Barca kalah agregat 3-4. Valverde pun dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Lionel Messi cs tidak pernah mencapai final. Terakhir mereka menjuarai Liga Champions terjadi pada tahun 2015 kala mengalahkan Juventus 3-2 di Olympiastadion.

Sejak itu, El Blaugrana praktis menjadi penonton final. Pada 2016, Barcelona kandas di perempatfinal dari Atletico Madrid. Musim berikutnya, giliran Juventus mengandaskan klub Catalan tersebut dan musim lalu disingkirkan oleh AS Roma. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun terpukul serta bingung dengan hasil di Anfield.

“Saya benar-benar ikut sedih dengan suporter, terutama yang sudah datang ke Anfield. Sebelumnya terjadi kepada kami di Roma dan kini terulang di sini. Saya juga mengucapkan selamat kepada Liverpool,” ucap Bartomeu.

Akan tetapi, Bartomeu enggan berbicara banyak mengenai kekalahan Barcelona. Bartomeu mengatakan pihak klub akan menentukan waktu untuk membahas mengenai hasil di Liga Champions musim ini. Bukan tidak mungkin, masa depan Valverde juga ikut dibahas.(wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

City Ingin Bajak De Ligt Dari Barca

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City siap menggelontorkan dana 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) untuk mendatangkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: